Diskominfo Bolmong Terima Kunjungan DPRD Kota Gorontalo

0
19

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Senin, (15/03/2021) menerima kunjungan kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo.

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Dinas, Jenli Mongilong didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Harry Moka.

Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo Hi Erman Latjenke, usai melakukan pertemuan dengan Diskominfo mengatakan, pihaknya bertukar informasi dalam bidang IT.

“Dalam pertemuan tadi kami bertukar informasi, terutama dalam bidang IT. Mungkin ada hal yang baru bersifat inovasi yang dilakukan Pemkab Bolmong. Sebaliknya juga bagitu kita bertukar informasi,” kata dia.

Selain itu juga terkait penganggaran yang ada di Kominfo terutama kontrak media. “Jadi bagaimana sistem yang ada disini untuk kerja sama dengan media. Ini yang menarik menurut kami. sistem kontraknya kami nilai cukup bagus. Kalau di daerah kita sistemnya kontrak pertahun,” ungkap Erman.

Ia pun memberikan contoh sistem kerja sama media yang ada di daerah nya. “Contohnya ada 5 media setiap media kita kontrak 1 tahun dengan anggaran 60 juta. Tapi media hanya kasih berita 10 berita perbulan. Tapi disini tidak seperti itu, ini yang kami nilai sangat bagus,”tutur Erman.

Terpisah Sekretaris Dinas, Jenli Mongilong mengatakan beberapa hal terutama berkaitan dengan penyampaian pokok – pokok pikiran (pokir) DPRD lewat SIPD. “SIPD cukup bagus, bagaimana mengunakan SIPD dalam menyampaikan pokir DPRD. Selain itu kami juga menunjukan bagaimana Pimpinan daerah dan pejabat daerah melihat informasi dalam satu aplikasi yaitu lewat E-Kliping,” terangnya. (Ind)