Jadwal Reses Berjalan, Fazal Tampung Aspirasi di Inobonto

0
23

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Sekretariat menjadwalkan reses mulai, Jumat, (19/03/2021). Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai melaksanakan reses masa sidang Satu.

“Reses sudah mulai digelar, kemarin jadwalnya sampai Senin batas pelaksanaan reses masa sidang satu,” kata Kepala Bagian Risalah dan Persidangan DPRD Bolmong Frangki Panelewan SH, Minggu (20/03/2021).

Ia mengatakan, setiap anggota DPRD melaksanakan resesnya di daerah pemilihan (dapil) masing – masing. “Hari ini saja saya dampingi reses anggota DPRD Fazal Alzagladi SH MH di desa Inobonto kecamatan Bolaang dapil dua,” ungkap Frangki.

Selain itu, ada anggota DPRD laksanakan reses satu, dua dan tiga titik. “Untuk jumlah peserta reses warga yang hadir menyesuaikan undangan dari anggota DPRD karena pandemi Covid-19 dilakukan sesuai protokol kesehatan,” terang Frangki.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD kabupaten Bolmong Fazal Alzagladi SH MH melaksanakan reses di desa Inobonto Kecamatan Bolaang.

“Saya hanya hadirkan warga sesuai aturan didesa sebanyak 50 orang karena Pandemi Covid-19 maka semua kegiatan melakukan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Fazal menjelaskan, hasil reses di desa Inobonto, ada beberapa yang diusulkan oleh desa yang lolos di Musrenbang tingkat kecamatan seperti rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 55 unit di Dinas Perumahan, Talud Sungai di Dinas PUPR, Alsintan Mesin Perontok Jagung di Dinas Pertanian, pelatihan keterampilan dan bantuan alat pertukangan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, bantuan sarana prasarana menengah pertama 30 unit komputer, dan kelompok usaha bersama (Kube) di dinas sosial (Dinsos).

“Hasil reses ini yang akan saya kawal untuk di masukan dalam pokok – pokok pikiran (Pokir), di input ke Bappeda. Ini akan menjadi prioritas saya untuk diperjuangkan,” tuturnya.

Meski demikian, ia berharap kepada desa jika ada yang belum diakomodir agar dapat bersabar sebab tidak semua usulan dapat diakomodir. “Pemkab juga ada keterbatasan anggaran, kedepan akan diupayakan diakomodir,” tutup Fazal. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.