Pemkab Boltim, BSG dan BPKP Sulut Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Aplikasi Kasda Online

0
56

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Guma pemanfaatan aplikasi Kas Daerah (KasDa) secara online, System yang terintergrasi dengan aplikasi Simda Keuangan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjalin kerjasama dengan pihak PT Bank Sulutgo dan BPKP Perwakilan Sulut.

Kerja itu tertuang lewat MOU (Nota Kesepakatan) yang di tandatangi langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul mamonto, S.Sos bersama direktur utama PT Bank Sulutgo Jeffry A M Mendeng, serta Kepala BPKP Perwakilan Sulut Setya Nugraha, bertempat dikantor Bank Sulutgo Cabang Uatama Manado.

Bupati Sahrul mengatakan, Penandatanganan MoU ini dalam rangka peningkatan pelayanan pengelolaan keuangan di Kabupaten Boltim. “Kerja sama ini berlaku selama lima tahun kedepan, terhitung mulai sejak di tandatangani nota kesepahaman,” sebutnya.

Beberapa pertimbangan dalam MoU ini, antara lain bahwa pemkab Boltim bahwa Pemkab Boltim bermaksud untuk memanfaatkan pengembangan teknologi informasi yang dimiliki oleh BPKP yaitu layanan simda keuangan, serta aplikasi KasDa Online yang dimiliki oleh PT Bank Sulutgo.

“Semoga dengan adanya MoU ini, dapat mempermudah kita dalam hal pelayanan, penyajian data keuangan serta mengurangi resiko kesalahan dalam hal pengelolaan keuangan pemerintah daerah,” ujar Bupati.

Bupati juga sedikit sedikit menyinggung soal pengalamannya saat masih menjadi anggota Dewan Komisaris PT Bank Sulutgo (2016-2018), dengan pengalaman pernah menjadi bagian dari komisaris PT Bank Sulutgo. “Saya saya sangat paham dan mengerti apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan PT Bank Sulutgo yang juga merupakan satu-satunya Bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya.

Tak lupa, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bank Sulutgo dan BPKP perwakilan Sulut, yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Boltim yang tujuannya tidak lain untuk kemajuan Daerah Boltim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, SE.MM Sekretaris Daerah Boltim DR.Ir Sony Warroka serta beberapa pimpinan SKPD terkait.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.