STQH ke XXVI Tingkat Kabupaten Bolsel Resmi Dibuka

0
18

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Kabupaten Bolsel Tahun 2021 resmi dibuka, Selasa (23/03/2021)

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus FKUB (forum kerukunan umat beragama) Kabupaten Bolsel yang digelar di halaman Kantor Kemenag Bolsel, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati Bolsel, H.Iskandar Kamaru, SPt dalam sambutannya mengingatkan kepada semua pihak, akan pentingnya pembinaan dan tindak lanjut dari kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.

“Kegiatan ini untik mengukur, sejauh mana perhatian kita dalam membimbing keluarga terdekat khususnya anak-anak untuk semakin dekat dengan Al Quran,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati meminta adanya sinergitas antara pengurus LPTQ, bapak dan ibu camat, serta kepala-kepala KUA dalam membina sampai mengirim peserta ke tingkat kabupaten.

“Saat ini kita telah berada di bulan sya’ban dan akan segera memasuki bulan ramadhan, jadi mari semua berintrospeksi diri dan bersama mempererat hubungan kita dengan Al Quran dan menjadi pribadi yang lebih baik dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits,” sebutnya.

Sementara terkait FKUB, Bupati menyebut ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai konflik sosial dan agama.

“Walau bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun serta jauh dari kerawanan sosial kehadiran FKUB dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua dan anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua dan pengurus FKUB yang baru dilantik, Ketua LPTQ, pimpinan perangkat daerah, camat dan sangadi se-Kabupaten Bolsel. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.