Akmal “Jhon D’Barista” Curi Perhatian Di Ajang Kotamobagu Fun Battle

0
144
Akmal Jhon D'barista (Foto : Kiky Potabuga)

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU-Para pegiat kopi yang ada di Kotamobagu, baru-baru ini melaksanakan ajang Kotamobagu Fun Battle, dimana pada ajang ini, para peracik kopi (barista) dipertandingkan dalam satu panggung untuk meracik kopi dengan metode V60.

Perlombaan yang berlangsung di Circle Coffee Kotamobagu, Sabtu (10/04/2021) ini di ikuti oleh 27 peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah.

Menariknya pada ajang ini, salah satu peserta utusan Antero Coffee berhasil tembus hingga fase semi final paska mengalahkan beberapa barista senior dengan poin tertinggi pada babak penyisihan.

Kotamobagu Fun Battle 2021 (Foto : Kiky Potabuga)

Kepada media ini, Jhon mengatakan jika sebelumya dirinya tidak memiliki target dan hanya sekedar ingin mencari pengalaman.

“tidak punya target, tapi Alhamdulillah sampai seminggu final. Mengingat saya baru menjadi barista kurang lebih 2 bulanan, ” Ungkap Akmal yang akrab disapa Jhon.

Lebih lanjut Jhon mengatakan, jika dirinya bangga bisa terlibat menjadi peserta pada pertandingan tersebut.

“Bangga, dan yang terpenting banyak mendapat teman baru dan pengalaman baru,” Pungkas Jhon

Panitia penyelenggara mengatakan jika kegiatan yang di ikuti 27 barista ini berlangsung sukses sesuai planing.

“Alhamdulillah kegiatan sukses digelar, dan telah menghadirkan jawara setelah melewati seleksi dari penyisihan hingga babak final, ” Terang Gally, panitia penyelenggara Kotamobagu Fun Battle 2021.

Alan Alamri, utusan Circle Coffee berhasil keluar sebagai juara diikuti Kiflan prasetyo mewakili Biji Merah Coffee diposisi ke 2 dan M. Zen Arzyad juara 3 peserta independen.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.