Apresiasi Petani Barito, Ketua Komisi IX DPR RI Datangkan Traktor ke Kotamobagu

0
154
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene Saat Mengunjungi Kelompok Tani Monompia

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, SE, siang (27/04) tadi mengunjungi petani Bawang, Rica dan Tomat yang ada di Kotamobagu, dalam rangka masa reses sidang ke IV tahun 2020-2021 di perkebunan milik kelompok tani Monompia.

Dalam kunjungannya, Felly mengapresiasi langkah para petani Barito, khususnya petani Bawang merah, yang mampu berinvosi disaat pandemi Covid-19.

“saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan petani yang ada di Kotamobagu, apalagi ini masa pandemi. Namun ternyata petani disini (kotamobagu), mampu berinovasi untuk bertahan memenuhi kebutuhan hidup bagi banyak orang,” ucap Felly bangga

Felly juga menambahkan jika kedepannya, inovasi seperti yang dilakukan saat ini oleh petani harus dikembangkan untuk keberlangsungan ketersediaan bahan pokok.

“ini harus dikembangkan, saya akan berupaya membantu untuk mencari pintu-pintu penampung hasil pertanian, agat hasil pertanian dari Kotamobagu bisa dikenal luas dan menjadi primadona didaerah lain,” tutur ketua komisi IX dari partai NasDem ini.

Menutup sambutannya, Felly berjanji akan segera mendatangkan 1 unit mesin traktor untuk para petani barito di Kotamobagu.

“nanti 1 unit traktor akan saya hadiahi untuk pengembangan pertanian yang ada, ” pungkas Felly

Salah satu petani dari Kotamobagu Selatan, Bob Paputungan berterima kasih atas kunjunagan dan apresiasi yang diberikan oleh Ketua Komisi IX.

“terima kasih atas apresiasi dari ibu Felly, yang jelas kami sebagai petani di Kotamobagu sangat beruntung karena diperhatikan langsung oleh ketua Komisi IX, semoga kedepannya pertanian kita bisa lebih berkembang,” tutur Bob Paputungan

Hadir dalam kegiatan reses ini, Wakil ketua DPRD Kotamobagu, Syarif J Mokodongan, SH, wakil ketua DPRD Minahasa Selatan, Polman Runtuwene tokoh-tokoh masyarakat dan kelompok tani Monompia.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.