Enam SK Plt Resmi Diserahkan, Tahlis Berpesan Jaga Koordinasi Antara Pimpinan dan Bawahan

0
71
Tahlis bersama pejabat Bolmong usai penyerahan enam SK Plt di lingkup Pemkab Bolmong. (Foto: Ist)

 

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) di tujuh jabatan yang kosong yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Jabatan yang terisi tersebut masing-masing Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, (PolPP), Dinas Perkebunan, dan Bagian Umum Setda Bolmong.

Mereka yang diberikan amanah oleh Bupati Yasti yakni Deker rompas selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bolmong, merangkap sebagai Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bolmong Zainudin Paputungan, merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Sedangkan Inspektur Daerah Rio Andiono Lombone sebagai Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Jenli Mongilong, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolmong dipercayakan sebagai Plt Kepala Diskominfo Bolmong.

Tony Susanto Toligaga, yang saat ini Sekretaris Dinas Perkebunan sebagai Plt Kepala Dinas Perkebunan. Dan Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Soehendra Hamim, ST.ME kembali menjabat PLT Kepala Bagian Umum.

Penyerahan SK Plt itu, diserahkan secara langsung oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang di Ruang kerja Setda lantai III kantor Bupati Bolmong pada Kamis, (15/04/2021) siang disaksikan oleh Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba.

Usai penyerahan SK Plt, Tahlis meminta kepada para pejabat yang diberikan amanah, untuk dapat segera melakukan rapat internal secepatnya, agar program yang direncanakan tahun ini mulai berjalan dengan normal. “Saya harap saling koordinasi antara atasan dan bawahan itu penting untuk dilakukan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, yang belum diserahkan SK Plt tinggal Dinas PMD, sebab pejabat yang diberikan amanah waktu yang sama ikuti kegiatan di Provinsi.

“Kita lagi laporkan kembali ke pimpinan agenda penyerahan SK Plt pasti secepatnya karena desa di Bolmong sudah sangat keluhkan adanya kendala penyaluran dana desa,” ungkapnya. “Kelanjutannya, masih tunggu petunjuk dan arahan pimpinan,” tutupnya. (Ind/Advetorial)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.