Gubernur Olly : Dibalik  Kesuksesan Suami Ada Peran Isteri disana

0
156

SULUT,DETOTABUAN.COM – “Dibalik Kesuksesan Suami, ada Peran Istri disana. Sebab itu, peran istri sangat penting dalam mendorong kesuksesan seorang suami dalam sebuah kehidupan.”

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE saat menghadiri acara Pelantikan TP-PKK Provinsi Sulut masa bakti 2021-2024 yang dirangkaikan dengan Selebrasi Puncak Peringatan HKG PKK Ke-49 yang ditandai dengan Pemasangan lilin Kue Ulang Tahun.

Ungkapan tersebut, sangat bermakna dan membanggakan Ibu-ibu TP-PKK, dimana sebagai pendamping untuk kiranya mampu mengaplikasikan dalam menunjang tugas kerja Bapak-bapak yang membuat berhasil dan sukses.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada pengurus dan kader-kader PKK agar dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga sebagai pelopor perubahan Indonesia maju dan betapa pentingnya Sinergitas antara Pemerintah dan PKK sebagai Mitra dalam Pembangunan Daerah.

“Kerja sama PKK dan Pemprov Sulut harus bersinergi. Banyak program Pemerintah jika dijalankan oleh ibu-ibu pasti berjalan lancar. Seperti posyandu yang harus dioptimalkan kembali.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengungkapkan, menjadi Pengurus TP PKK itu sejatinya bersifat perorangan dan sukarela.

Karenanya, Ibu Rita mengharapkan dukungan dari Gubernur Sulut sebagai Ketua Pembina PKK Provinsi agar kegiatan PKK terus didukung Perangkat Daerah dengan program, kegiatan yang benar-benar memberi manfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

“Kami sadari program-program PKK tidak dapat dilakukan sendiri, perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Berikut susunan Pengurus Koperasi PKK Sulut yang dilantik ;

Ketua Dra. Youke Besow

Sekretaris TP. PKK Prov. Sulut Ir. Ny. Rita M.Dondokambey-Tamuntuan

Sekretaris I TP. PKK Prov. Sulut Dr.Ny. Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars

Ketua I Bid. Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Prov. Sulut Dra.Ny. Ivonne Silangen-Lombok.

Gubernur Olly Dukung Eksistensi BKOW

Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus memberikan suport atas keberadaan organisasi perempuan untuk bersama sama memajukan pembangunan di Sulut.

Sebab kaum perempuan kata Olly, bukan hanya harus hebat sebagai pendamping Suami, namun hebat dalam segala hal, Sehingga Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini akan nilai-nilai Emansipasi yang  membawa Perempuan menjadi hebat akan semakin hebat dan benar-benar nyata terwujud dalam segala Aspek kehidupan

RA Kartini adalah Pejuang Nasional Perempuan Indonesia yang telah membuka jalan dan memotivasi bagi kita,  sehingga sebagai Perempuan, hargailah dan  janganlah  mau di tindas, dan  apalagi mau di sepelekan oleh Kaum Lelaki. Sebab itu, tetap Berprestasi dalam meraih segala cita-cita setinggi langit.

“Organisasi BKOW ini adalah organisasi nirlaba yang tanpa digaji, tapi organisasi ini  punya manfaat yang sangat besar bagi perkembangan dari segi ekonomi maupun kesejahteraan yang ada di provinsi Sulut,” kata Olly, saat melantik Ketua dan Pengurus organisasi BKOW Provinsi Sulut masa bakti 2021-2024  di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (21/04/2021) tadi.

Olly memastikan dukungan Pemprov Sulut terhadap semua kegiatan yang menjadi program dari segenap pengurus BKOW Sulut, termasuk didalamnya fasilitas gedung dari BKOW Sulut.

“Memang tugas berat bagi BKOW Sulut ini untuk mengkonsolidasikan seluruh organisasi wanita yang ada di Provinsi sulut, karena dengan kepentingan masing-masing setiap organisasi yang ada tentunya ada perbedaan-perbedaan, tapi saya percaya dibawah kepemimpinan pengurus yang baru ini semua bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Olly juga menitipkan kepada BKOW Sulut dalam rangka melakukan upaya untuk menjaga generasi kedepan Sulut yang maju.

“Saya berharap kepada BKOW Sulut terkait permasalahan-permasalahan di masyarakat khususnya bagi anak-anak yang baru lahir atau ibu-ibu yang mengandung untuk menjaga angka kelahiran yang baik sehingga generasi kedepan kita bisa mendapatkan tempat yang baik,” ucapnya.

Menurut Olly, sukses atau tidaknya pembangunan salah satunya ditentukan oleh peran serta perempuan/wanita. Pembangunan yang dilaksanakan di Sulut tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, peran organisasi masyarakat dan dunia usaha menjadi kunci keberhasilan pembangunan itu sendiri.

“Sehingganya, keberadaan BKOW menjadi penting dalam pembangunan. Segenap komponen BKOW diharapkan bisa bersinergi dengan Perangkat Daerah yang ada dalam pelaksanaan program kerja sehingga peran BKOW dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Adapun susunan Dewan Pengurus Inti BKOW Provinsi Masa Bakti 2021-2024 yakni.

Ketua Umum : Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Ketua I : dr Kartika D Kandouw-Tanos, MARS

Ketua II : Dra Ivone Silangen-Lombok,

Sekretaris Umum : Ny Dr Ir Mareyke Maringka, MS

Bendahara Umum : dr Rini Silangen-Tamuntuan.

(Advertorial Kominfo/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.