Jaga Netralitas, Bupati Bolsel Sarankan KASN Cabut Hak Politik ASN

0
66

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Komgondow Selatan, H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP dan Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong SPd mengikuti kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, dan Disiplin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulut di Manado pada Senin (19/04/2021).

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili oleh Sekda Edwin H. Silangen MSi dalam sambutan menegaskan, bahwa kegiatan ini kiranya dapat menyamakan persepsi kita tentang manajemen kinerja ASN.

“Tahun 2019 Provinsi Sulut adalah salah satu provinsi di luar Jawa yang mendapat peringkat terbaik dari KASN dan karenanya dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membawa Sulut semakin unggul,” ujar Silangen.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi Sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah I, Dr. Rudiarto Sumarwono dan Asisten I KASN Jhon Feryanto SSos, MM.

Dalam kesempatan ini, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengajukan usulan ke KASN di antaranya yaitu harus ada aturan yang mem-backup ASN.

Bupati juga menyarankan agar Hak Pilih ASN dicabut, alasannya agar supaya ada netralitas ASN tetap terjaga.

Turut hadir Bupati/Walikota se-Sulut, Sekda Kab/Kota se-Sulut, dan Kepala BKPSDM se-Sulut. (*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.