OJK Sosialiasi Pembentukan TPAKD di Bolmong

0
20

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara menggelar sosialisasi tahapan pembentukan tim percepatan akses keuangan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Bolmong Selasa, (06/04/2021) itu, dibuk langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

Kepala OJK Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, Darwisman dalam materinya mengatakan, tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) dibentuk sebagai bentuk sinergi OJK dan segenap pemangku kepentingan di daerah mendorong perluasan akses keuangan di daerah sehingga mendukung pengembangan potensi sektor unggulan dan prioritas di daerah.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh akses pembiayaan dan permodalan. Selain itu, dengan mendayagunakan digitalisasi dapat menjangkau masyarakat di berbagai pelosok daerah dengan mudah, cepat, dan transparan,” ungkapnya.

Menurutnya upaya dalam rangka penyediaan akses keuangan, OJK terus mendorong pengembangan ekosistem digital akses produk. “Juga layanan jasa keuangan sehingga mempermudah dan meningkatkan daya jangkaunya ke pelosok daerah,” katanya. (Ind).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.