Pria Paruh Baya Asal Bintau Ditemukan Tak Bernyawa di Perkebunan Mobondu

0
206

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – ZM alias Nal, lelaki berusia 60 tahun dan merupakan warga Desa Bintau Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, ditemukan sudah tidak bernyawa Senin (05/04/2021) sekitar pukul 15.00 wita didalam gubuk miliknya di perkebunan Mobondu Desa Bintau.

Peristiwa ini diketahui berdasarkan informasi salah satu warga berinisial SM alias Ari, saat ia pulang dari kebun dan kebetulan melintas di gubuk milik ZM alias Nal yang bersangkutan mencium bau busuk yang sangat menyengat.

Merasa curiga, Ari pun melaporkan hal tersebut ke Pemerintah Desa Bintau dan keluarga lelaki ZM alias Nal. Kemudian oleh pemerintah Desa serta masyarakat mendatangi gubuk dan melaporkan ke Polsek Passi.

Sementara itu, Kapolsek Passi Iptu Muh. Rosid, SE mengatakan setelah mendapat informasi, ia langsung memimpin anggota dan menuju ke gubuk perkebunan Mobondu dan melakukan olah TKP dan ditemukan jenasah ZM alias Nal sudah membusuk di dalam gubuk kebun miliknya tersebut.

Selanjutnya kata dia, sekitar Pukul 17.20 wita, Tim Inafis Polres Kotamobagu dipimpin Aiptu Juman Ginoga tiba di TKP dan langsung melakukan identifikasi jenasah dengan hasil mayat sudah hancur membusuk dan diperkirakan jenasah sudah sekitar 8 hari.

“Jadi menurut keterangan dari pemerintah Desa serta beberapa keluarga bahwa ZM alias Nal sudah lama tinggal sendirian digubuk miliknya dan menderita penyakit asma selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Selain itu, ZM alias Nal sudah pernah menikah tetapi sudah lama pisah/cerai dari Istrinya. “Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi jenasah dan selanjutnya jenasah dibawa dan dimakamkan di pekuburan umum Desa Bintau Kecamatan Passi Barat,” ujar Kapolsek. (**/TL)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.