96 KPM di Desa Binjeita II Terima BLT Tahap 2, Sangadi : Manfaatkan dengan Baik

0
34

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Binjeita II, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua kepada warganya, bertempat di Kantor Desa setempat Rabu (05/05/2021) tadi.

Penyerahan BLT-DD bulan februari tahun 2021 ini, dipimpin langsung Kepala Desa/Sangadi Binjeita II di dampingi Pendamping Desa Ketua BPD Anggota BPD dan dihadiri Kepala Penerima Manfaat (KPM).

Sangadi menyerahkan BLT kepada KPM di Kantor Desa

Penyerahan BLT DD tahap dua ini mengikuti protokoler kesehatan memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Dalam sambutannya, Sangadi Binjeita II Ibrahim Coloay mengatakan, BLT-DD tahap dua ini, dianggarkan dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu.

KAUR Keuangan saat menyalurkan BLT

“Pagu anggaran BLT-DD tahap dua bulan Februari ini berjumlah Rp 28.800.000 disalurkan kepada 96 Kepala Penerima Manfaat (KPM), dan masing-masing KPM mendapatkan Rp 300 ribu,” ujarnya.

Selesai penyerahan untuk penerima yang datang langsung ke kantor desa, mereka juga turun langsung ke rumah rumah warga, untuk menyalurkan BLT ke warga yang sudah lanjut usia (Lansia).

Aparat Desa Saat Verifikasi Berkas Penerima.

“Semoga dengan adanya BLT-DD tahap dua ini, masyarakat dapat terbantukan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi pandemi Covid-19
Beli lah barang yang bermanfaat seperti Sembako,” tutupnya.

(Min)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.