Bupati Bolsel Minta Petugas Jaga Perbatasan Jalankan Amanah dengan Penuh Tanggungjawab

0
56

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru SPt meninjau sekaligus memimpin pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pengawasan Perlintasan antar provinsi Sulut dan Gorontalo yang digelar di Pos Perbatasan di Desa Molosipat, Kecamatan Posigadan pada Kamis (06/05/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Tim Satgas Covid-19 Prov. Sulut dipimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten 1 Sekprov Edison Humiang didampingi Kaban BPBD Prov, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, beserta Kapolda Sulut yg diwakili oleh Dir. Intelkam.

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan tentang Regulasi yang mendukung pelaksanaan kegiatan pengawasan ini yaitu SE Satgas Penanganan Covid-19 No.12 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa Pandemi Covid-19.

Gubernur juga mengimbau agar tetap mengedepankan koordinasi lintas provinsi dan dalam provinsi, serta tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, kemudian senantiasa patuh pada prokes yang sudah ditetapkan.

Sementara Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menegaskan bahwa kegiatan pengawasan perlintasan antar provinsi ini dimaksudkan untuk menekan serta meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, saya meminta para petugas melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab serta mengimbau peran serta masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan ini turut diserahkan bantuan Pemprov Sulut berupa masker kain sebanyak 5.000 buah dan alat Rapid tes antigen sejumlah 750 set.

Turut hadir Forkopimda Kab. Bolsel, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten l Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten lll Rikson Paputungan MPd serta beberapa jajaran pimpinan perangkat daerah Pemkab Bolsel. (**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.