Pemdes Nagara Antar Langsung BLT DD Tahap 3 ke Rumah Para Lansia

0
47
Sangadi Nagara didampingi Bendahara Desa menyerahkan BLT Tahap III

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Desa Nagara, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3 (bulan Maret), kepada 85 Kepala Keluarga (KK) bertempat di balai Desa Nagara, Senin (03/05/2021) tadi.

Kaur Keuangan Andris Datukramat menyerahkan BLT

Kepala Desa (Sangadi/red) Abdul Ngadi SE mengatakan, total anggaran BLT DD tahap 3 ini berjumlah Rp 25. 500.000 yang bersumber dari Dana desa Tahun 2021.

“Penerima BLT Tahap 3 ini berjumlah 85 Kepala Keluarga, per KPM menerima Rp 300.000,” kata papa Athar, sapaan akrab Sangadi yang dikenal humoris dan bersahaja ini.

Ia berharap, BLT ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah musibah Pandemi covid- 19 dan menghadapi Bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

 

Pemdes Nagara mengantarkan langsung BLT para Lansia 

Menariknya, Pemdes Nagara memberikan keistimewaan bagi 17 penerima Lanjut Usia (Lansia). Dimana, untuk BLT mereka diantarkan langsung oleh Pemdes Nagara, ke rumah masing – masing.

“Kurang lebih ada 17 KPM Lansia, BLT mereka diantarkan langsung ke rumah masing masing yang di pimpin langsung oleh sekdes Laisal Sidiki dan juga Kaur Keuangan Adris Datukramat, kasian ada dari mereka yang mungkin sudah tidak bisa jalan jauh, atau kondisinya tidak memungkinkan, jadi kita antar,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Nagara, agar selalu mengikuti imbauan Pemerintah baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah dan Desa, terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19.

Pemerintah Desa Nagara foto bersama usai penyerahan BLT.

“Jagan lupa untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak, usahakan juga untuk selalu menjaga pola hidup sehat,” tutupnya.

(Min)