Raih WTP untuk yang Kelima Kalinya, Depri : Ini Adalah Hasil Kerja Kita Semua

0
32

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berhasil mempertahankan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, untuk LKPD Tahun 2020, Senin (03/05/2021) tadi.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau unqualified opinion​ Menyatakan, bahwa laporan keuangan yang telah diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal, baik material/aset, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas yang akuntabel.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh mengatakan, keberhasilan meraih opini WTP ke lima kalinya secara beruntun oleh Pemerintah kabupaten Bolmut ini, adalah hasil kerja sama kita semua.

“Sebab itu, kita jangan mudah berpuas diri, pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” sebutnya.

Senada disampaikan Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena SE Mec. Ia berharap, opini WTP yang didapatkan ini, dapat menjadi pemacu semangat dalam membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam upaya pelaksanaan reformasi birokrasi menuju good governance.

“Mencapai opini WTP itu tidak mudah, Sebab, opini WTP itu pintu masuk dalam menciptakan prinsip – prinsip good governance,” sebutnya.

Pemda Bolmut kata dia, telah menyusun dan menyajikan LKPD 2020 dengan penuh keyakinan telah bebas dari salah saji materiil dan telah menjalankan prosedur analitis yang cermat atas setiap keterhubungan angka angka dalam setiap LKPD meliputi, Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Operasional (LO), Neraca, Laporan Arus Kas (LAK), Laporab Perubahan Saldo Anggaran Lebih (LPSAL), Laporab Perubahan Ekuitas (LPE) dan CaLK (Catatan Atas Laporan Keuangan).

(Min)