Selain Salurkan BLT Tahap 2, Pemdes Bohabak II Juga Bayarkan Insentif Aparat Desa

0
72

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Desa Bohabak II Kecamatan Bolangitang Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 2 bulan Februari, kepada 75 Kepala Penerima Manfaat (KPM) bertempat di balai desa setempat, Rabu (05/05/2021) tadi.

Kepala Desa (Sangadi.red) Bahobak II Rahim Kamaru Menyampaikan, total anggaran BLT DD tahap 2 bulan Februari berjumlah 22.500.000 bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.

“Kenapa kita di Bohabak II penyaluran BLT baru tahap 2, karena kita menyesuaikan dengan penetapan APBDes kita,” sebutnya.

Meski demikian, Sangadi berharap, BLT ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Saya juga mengimbau masyarakat, agar selalu mengikuti imbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19, Jangan lupa Mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak,” imbaunya.

Disisi lain, ia juga menginformasikan kepada Aparat Desa Bohabak 2, Badan Permusyarawatan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Dasawisma, Kader Posyandu, Hansip dan Pegawai sar’i, bahwa insentif mereka untuk bulan April sudah dicairkan sejak kemarin.

“Silahkan cek ke rekening masing masing,” pungkasnya.

(Min)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.