BKSAUA Sulut Puji Kerukunan Umat Beragama di Bolsel

0
22

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat ber-Agama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara berkunjung ke Kabupaten Bolsel, Selasa (08/06/2021) tadi.

Rombongan BKSAUA Sulut yang dipimpin langsung oleh Ketua presidium Drs. Ridwan Sofian bersama jajaran, diterima Bupati H. Iskandar Kamaru SPt yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan didampingi Kesra Ramli Abdul Madjid SPd di Ruang Pertemuan Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango.

Dalam sambutannya, Asisten 1 menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Bolsel, sudah ada sejak kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu, SIP, sebagai peletak dasar kerukunan umat beragama di Bolsel.

“Alhamdulillah, sampai hari ini kerukunan yang ada di Bolsel, tetap terawat hingga di kepemimpinan pak Bupati H. Iskandar Kamaru SPt,” ujarnya.

Sementara itu, pihak BKSAUA memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel dan masyarakat yang telah bekerja sama dalam menciptakan kerukunan umat beragama, sehingga Bolsel menjadi laboratorium kerukunan umat beragama di Provinsi Sulut.

Turut mendampingi Ketua BKSAUA Sulut diantaranya Ketua MUI Provinsi Sulut KH. Drs. Abdul Wahab Abdul Gafur Lc (Golongan Islam), Js. Anitje Labang SPd (Golongan Konghuchu), Pdt. Lisye Makisanti Tumuntuan STh, MSi. (Golongan Kristen)

Sementara pihak Pemda turut dihadiri para ketua-ketua Ormas Bolsel, Ketua FKUB dan Staf Khusus Bupati. (**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.