H2M Terima Aspirasi dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Talaud

0
18

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP kembali menerima kunjungan rombongan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud di ruang pertemuan sekretariat Komisi V Gedung Nusantara Senayan Jakarta, Jumat (11/06/2021) tadi.

Rombongan yang di pimpin ketua DPRD Jakop Mangole, SE dan Ketua Komisi II Gunawan Talenggoran SE itu, dalam rangka konsultasi terkait berbagai usulan kegiatan pembangunan sektor Infrastruktur di Kabupaten Talaud yang sudah pernah di usulkan pada beberapa waktu lalu.

Jakop Mangole menyampaikan, rombongan anggota DPRD selain berkoordinasi, juga ingin berkonsultasi soal usulan rencana penambahan armada kapal Ferry dan pembangunan pelabuhan Ferry di Kabupaten Kepulauan Talaud yang berada di Kecamatan Gemeh.

Senada disampaikan Gunawan Talenggoran, SE yang juga Ketua Komisi II DPRD Talaud. Menurutnya, kunjungan kerja kali ini juga terkait usulan yang sudah di sampaikan sebelumnya yaitu percepatan penanganan jalan status nasional dan pembangunan infrastruktur KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di Mane’e.

Pada kesempatan itu, Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP yang sudah menerima rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud dengan baik .

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Herson, selaku anggota DPR RI perwakilan Sulut, kami bersyukur usulan ini bisa di terima usulan ini sejalan dengan mitra pak Herson di Kementerian PUPR maupun Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Menanggapi aspirasi dan usulan yang di sampaikan, Legislator asal Sulut yang familiar disapa H2M ini menyampaikan, akan terus mendukung percepatan pembangunan di bidang infrastruktur maupun bidang perhubungan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud .

Politisi PDIP itu juga akan terus memperjuangan usulan tersebut ke Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan yang mebjadi Komisi V DPR RI untuk ditindaklanjuti.

“Kita masih dalam tahap pembahasan kedua dengan pihak kementerian, usulan ini juga sudah saya sampaikan di Raker dan RDP bersama Kementerian, untuk jalan nasional Essang – Rainis sudah masuk dalam penambahan tahun ini, kita masih menunggu pagu indikatif dana nya, kita berdoa mudah-mudahan dari berbagai usulan ini bisa terealisasi di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Diketahui rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud yang hadir dalam rapat audensi tersebut terdiri dari 11 anggota beserta stafnya. (H2M Center)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.