Pemkab Bolsel Dorong Tenaga Pendidik Tingkatkan Kwalitas SDM Lewat Program Pascasarjana Unima

0
65

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Majid, SPd, MPd dan Kadis Pendidikan Rante Hatani, SPd, MPd menerima kedatangan rombongan dari pihak Universitas Negeri Manado (Unima), di Aula Kantor Camat Bolaang Uki, Senin (14/06/2021) tadi.

Rombongan yang terdiri dari Asisten Direktur II Program Pascasarjana Unima Dr. Viktory Rotty, M.Teol., M.Pd, Asisten Direktur III Dr. Olivia Lalamentik, MSi, 14 Ketua dan Sekretaris Prodi, dalam rangka melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Program Pascasarjana Tahun Ajaran 2021/2022.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemkab Bolsel Ramli Abdul Majid, SPd, MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Unima yang menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan di Bolsel.

Kerjasama dengan pihak Unima kata Ramli, merupakan salah satu langkah Pemkab Bolsel untuk menggenjot Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Pemkab sangat menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan di Bolsel, hal ini dibuktikan dengan dialokasikannya 20 persen dana pendidikan dari APBD, bahkan melampaui ketentuan yang ada,” sebutnya.

Tak hanya itu, sebelumnya kata Madjid, Pemkab Bolsel juga memberikan memberikan beasiswa untuk mahasiswa S2 dan S3 Non Pegawai Negeri Sipil.

“Tahun 2020 lalu Pemkab Bolsel mengalokasi dana sebesar 3,8 Miliar untuk beasiswa prestasi akhir studi, maupun beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu,” ujarnya.

Sebab itu ia berharap, para PNS yang berprofesi sebagai guru, dapat mengikuti program pascasarjana di Kampus kampus yang telah menandatangani MoU dengan Pemda Bolsel termasuk Unima.

Sementara itu, Assisten Direktur III Pasca Sarjana Unima, Dr. Olivia Lalamentik, MSi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bolsel, yang sudah menerima dan memfasilitasi mereka dengan sangat antusias.

“Dalam sosialisasi ini, kami menawarkan kepada Bapak ibu untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 dan S3,” ujarnya.

Lalamentik mengatakan, ada 14 program pascasarjana di Unima meliputi, program magister manajemen pendidikan, program studi administrasi negara, pendidikan IPS, IPA, ekonomi, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, teknologi dan kejuruan, olahraga, kimia, dan biologi serta untuk S3  ada program Doktor Manajemen Pendidikan.

“Nah, untuk cara dan syaratnya bisa dilihat di Webside kami,” tandasnya

Turut Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kadis Pertanian Marwan Makalalag, SPd, para Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP dan SMU se Kabupaten Bolsel. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.