Wagub Kandouw Apresiasi Berdirinya Koperasi Berkat Sulut Hebat Binaan TP PKK

0
30

SULUT,DETOTABUAN.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Steven O.E. Kandouw menghadiri Grand Opening Koperasi Konsumen Serba Usaha Berkat Sulut Hebat TP-PKK Provinsi Sulut, di Kantor TP-PKK Provinsi Sulut, Jumat (11-06-2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP-PKK dihadiri Ketua Ir. Rita M. Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris Dr. Devi Kandouw-Tanos,MARS Ketua DWP Provinsi Ivonne Silangen-Lombok, Pengurus TP-PKK Prov. Sulut dan Pengurus Koperasi.

Ketua Koperasi Dra. Youke Besauw dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan didirikannya koperasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahtaraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Bentuk usaha yang dijalankan yaitu usaha warung/toko sembako, mini market, warung serba ada yang menjual pakaian, tas, kacamata, kerajinan tangan yang berasal dari pengrajin lokal, serta kantin.

Diungkapkan bahwa sumber dana berasal dari kebersamaan anggota serta pengurus yang berjumlah 41 orang.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov. Sulut, Dinas Koperasi, Bank SulutGo, Big Fish, dan UKM atas dukungan dan kerjasamanya.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Koperasi yang langsung tancap gas beroperasi, setelah dilantik pada bulan April lalu.

“Saya merasa salut, senang dan bangga atas usaha koperasi ini yang langsung tancap gas,” ucapnya.

“Saat ini kami menjadi saksi dimana Koperasi Serba Usaha Berkat Sulut Hebat langsung tancap gas. Kelihatan sederhana tapi karena akses dan informasi ini bisa bernilai lebih,” sambungnya.

Dalam momentum pembukaan koperasi konsumen ini, Wagub berharap koperasi ini dapat langsung memiliki multiple efek, supaya dapat mencari jenis-jenis usaha yang lain.

Wagub juga menambahkan bahwa koperasi ini akan dapat berjalan lancar dan baik berkat pendampingan dari Dinas Koperasi ditambah dengan bantuan dari Kementerian Koperasi.

Untuk itu Wagub menyampaikan secara khusus kepada Kadis Koperasi untuk dapat membimbing dan mengatur supaya koperasi ini mendapat bantuan fasilitas dari Kementerian sehingga dapat menjadi role model bagi koperasi-koperasi yang lain.

Karena sebagai soko guru perekonomian Indonesia, koperasi ini adalah model jalan pintas untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Banyak selamat kepada direktur dan Manajer. Mudah-mudahan kegiatan tambah banyak, aset tambah banyak, untung juga semakin berlimpah-limpah,” pungkasnya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene & pengguntingan pita oleh ketua TP. PKK. Dilanjutkan dengan peninjauan koperasi.

Turut hadir Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKKBN Perwakilan Prov. Sulut, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov, serta UKM.

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.