Bawa Banyak Program Aspirasi ke Bolsel, Bupati Iskandar : H2M Layak 2 Periode

0
37

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Usai menghadiri peletakan batu pertama program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU) di Kota Kotamobagu Rabu kemarin, Hari ini, Kamis (15/07/2021), Anggota Komisi V DPR RI H. Herson Mayulu, SIP kembali melakukan peletakan batu pertama untuk program yang sama di Desa Biniha, Kabupaten Bolmong Selatan.

Herson yang didampingi Bupati Iskandar Kamaru, SPt, dalam sambutannya berharap, program yang berbaderol 1 Miliar ini, kiranya dapat memberikan masyarakat pekerjaan tambahan lewat kegiatan padat karyanya, serta dapat merubah sikap dan perilaku hidup masyarakat menjadi lebih sehat.

“Kegiatan program Kotaku ini pekerjaannya ada pembangunan saluran Drainase dan juga pembangunan sarana air bersih , harapan saya tak banyak, dengan di bangunnya sarana infrastruktur ini semoga dapat merubah pola pikir dan sikap perilaku masyarakat menjadi lebih sehat dan tentunya masyarakat dapat mendapatkan pekerjaan tambahan dari kegiatan padat karya program ini,” ujarnya.

Menurutnya, butuh sinergitas antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat untuk terus menjaga asset infrastruktur yang telah di bangun lewat program Kotaku ini

“Program Kotaku adalah program yang terbatas jumlahnya, dan tahun depan mungkin sudah tak ada lagi, olehnya mari kita sama sama berdoa semoga kementerian PUPR bisa mendapatkan dana lain untuk membiayai program Kotaku tahun depan, saya juga berharap kedepan pemerintah daerah dapat mengambil alih program seperti ini utk di danai oleh APBD Daerah,” tambahnya.

Untuk itu, politisi PDIP ini meminta, kiranya pelaksanaan pekerjaan agar di kerjakan dengan baik, sembari berharap kepada KSM sebagai pelaksana untuk mengutamakan masyarakat setempat sebagai pekerjanya.

Sementara itu, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada Herson Mayulu, SIP. yang telah banyak membawa program aspirasi di Kabupaten Bolsel.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bupati Guhanga H. Herson Mayulu, SIP yang atas perjuangan beliau sebagai Anggota Komisi V DPR RI sehingga daerah kami mendapatkan banyak bantuan program aspirasi di bidang pembangunan sarana infrastruktur,” ucapnya.

Bupati Iskandar mengatakan, program ini adalah program yang langsung menyentuh kebutuhan dasar dari masyarakat berupa pemenuhan air bersih dan saluran drainase, anggarannya juga tidak sedikit.

“Dengan adanya program pembangunan infrastruktur seperti ini, maka pemerintah daerah sangat terbantukan. Saya juga sangat mengharapkan agar masyarakat Bolsel terus mendukung beliau dua periode di DPR RI,” tegasnya.

Diketahui selain di hadiri oleh Bupati acara peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh masyarakat dan pemerintah setempat, LKM, KSM serta Fasilitator Kotaku Bolsel. (**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.