Bupati Bolmong Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61

0
15

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Kamis, (22/07/2021).

Selain mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada korps baju coklat itu, Bupati Yasti juga ikut melakukan hering bersama Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, terkait penanganan covid-19 di daerah, dan hibah tanah pembangunan kantor Kejari Kabupaten Bolmong, di aula pertemuan Kejari Kotamobagu.

Kedatangan itu disambut hangat Kejari Kotamobagu bersama istrinya dan para Kasi di lingkungan Kejari Kotamobagu. “Pertama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, mengucapkan selamat hari ulang tahun Adhiyaksa. Semoga Adhyaksa tetap jaya selalu,” ucap Bupati.

Dijelaskan, kedatangan Bupati Yasti itu juga membahas terkait penanganan covid-19 di daerah. “Adapun kita melakukan hearing bersama dengan Pa Kajari Kotamobagu, terkait sinergitas Pemerintah Daerah (Pemda) tentang penanganan-penanganan covid-19 di daerah, terlebih di Bolmong,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama, Kajari Kotamobagu Hadiyanto mengatakan, momentum ini mengangkat tema ‘Berkarya Untuk Bangsa’. Menurutnya, ini sesuai yang disampaikan oleh Jaksa Agung RI, bahwa Kejaksaan itu harus lebih bersinergi dengan kawan-kawan Pemda dalam mengatasi massa pandemi covid-19 saat ini.

“Seperti yang disampaikan Jaksa Agung RI, kita bagaimana bersama-sama Pemda mengatasi pandemi covid-19 saat ini,” ungkap Hadiyanto.

Pada pokoknya ditengah pandemi saat ini kita saling bersatu. Tentu sebagai aparat penegak hukum, pihaknya harus bisa mendampingi Pemda dalam melaksanakan anggaran-anggaran, agar dapat terserap cepat.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan-bantuan dari Pemda. Baik itu mulai dari bantuan – bantuan sosial, maupun lainnya,” jelasnya.

Ia menyebut, ada sekitar 13 persen saat ini bantuan Pemda untuk masyarakat dalam masa pandemi yang belum tersalurkan. “Maka dari itu saya undang Pemda baik itu Bupati maupun Wali Kota, hingga Kapolres dan Dandim 1303/Bolmong, agar kita bersama bisa salin membantu untuk mengatasi covid-19 di daerah. Entah itu soal bantuan sosial ke masyarakat hingga vaksinasi covid-19,” terang Hadiyanto.

Dirinya berharap, di momentum ini, Kejari Kotamobagu lebih banyak berkarya untuk bangsa, dan banyak melakukan inovasi. “Pada pokoknya kita bersinergi dengan Pemda, dalam menanggulangi wabah corona di daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR),” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.