Passi Dua Jadi Percontohan Desa Cantik

0
22

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Desa Passi Dua, Kecamatan Passi Barat, mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sebagai desa percontohan untuk program desa Cinta Statistik (Cantik).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bolmong Janny Eduard Maliangkay mengetakan, dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara hanya ada dua Daerah yang menjadi Percontohan termasuk salah satunya Kabupaten Bolmong dipilih dan ditetapkan sebagai desa Cantik.

“Program ini dalam waktu dekat kami akan canangkan,” kata Janny, saat melakukan silaturahmi dengan Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, waktu lalu.

Tak hanya itu, dalam pertemuan dengan Bupati tersebut, Janny menyampaikan hasil data release BPS tahun 2020/202, dimana sesuai data tersebut Bolmong mampu memberikan kontribusi laju pertumbuhan ekonomi 0,8 persen. Ini tertinggi di Sulawesi utara di bandingkan dengan daerah lainnya, meskipun di tengah pembatasan mobilitas dan Pandemi covid 19 saat ini.

Sementara itu, Bupati Bolaang mongondow Yasti Mokoagow sangat menyambut baik atas program dari BPS Bolmong yang menetapkan salah satu desa menjadi percontohan dari 15 Kab/Kota.

Ia berharap, pemerintah Kecamatan dan Desa Segera melakukan tindak lanjut untuk kesiapan pelaksanaan pencanangan Desa Cantik di Bolmong. “Satu kesyukuran Bolmong menjadi pilot project pencanangan kegiatan Desa cantik Dari 2 Desa 15 Kab/Kota Se Sulawesi Utara,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada BPS Bolmong yang juga menyerahkan Data Statistik hasil surveynya untuk menjadi acuan pemerintah daerah melanjutkan progres pembangunan daerah.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Jajaran Pegawai BPS Bolmong sert Camat Passi Barat. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.