Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong Ikuti Bimtek

0
43
Bimtek DPRD Bolmong Dibuka Langsung oleh Wabup Bolmong Yanny R. Tuuk. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Sekretaris DPRD Bolmong Yarlis Hatam, Kamis (15/07/2021) mengatakan, kegiatan itu, berlangsung selama tiga hari, 13-16 Juli 2021, di Hotel Mercure, Kota Manado.

Dibuka langsung Wakil Bupati Bolmong Yanny R. Tuuk, sedangkan pada penutupan Bimtek oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE. Bimtek ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, tentang optimalisasi fungsi DPRD.

“Diantaranya, tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, penyusunan APBD perubahan, penguatan dan pengawasan dana desa, serta personal branding DPRD,” kata Yarlis.

Smentara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan tujuanng supaya materi yang diberikan nantinya dapat meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan keterampilan sebagai wakil dari rakyat.

“Kegiatan ini merujuk kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” kata Welty.

Dirinya berharap Bimtek ini dapat lebih menambah pemahaman bagi Anggota DPRD Bolmong dalam memaksimalkan peran dan strategi dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga DPRD, sehingga sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah dapat terbangun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bolmong. (Ind/*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.