Pemkab Bolmong Ikuti Interview Evaluasi SPBE Bersama KemenPAN-RB

0
28

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti penilaian interview dan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan dilaksanakan secara virtual oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN0-RB). Sementara, Pemkab Bolmong mengikutinya di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kamis, (26/08/2021) dipimpin langsung Kepala Diskominfoi Jenli Mongilong, dan dihadiri oleh 13 perwakilan dari OPD terkait.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Interview ini dilakukan klarifikasi dan validasi lebih lanjut oleh Asesor Eksternal KemenPAN-RB terhadap bukti dukung yang telah disampaikan oleh Dinas kominfo melalui aplikasi evaluasi SPBE sebagai hasil penilaian mandiri.

Ditambahkan Kepala Diskominfo Jenli Mongilong, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin adanya peningkatan penilaian indeks SPBE dari tahun sebelumnya.

“Dengan hadirnya seluruh stakeholder pada saat penilaian indeks SPBE, turut memberikan dampak positif dalam penilaian dari KemenPAN-RB,” ungkap Jenli.

Menurutnya, penilaian interview evaluasi SPBE telah dilakukan oleh 507 Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah. “Yang mana dilaksanakan berdasarkan peraturan MenPAN-RB Nomor 59 tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan keputusan MenPAN-RB Nomor 962 tahun 2021 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.