Jaringan Internet Telkom Jalur Selatan Molibagu – Gorontalo Masuk Tahap Finising 

0
102
Pemasangan Jaringan infrastruktur jaringan internet (Foto : Ilustrasi)

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – PT Telkom Indonesia, lewat Telkom Kotamobagu mengenjot Pembangunan Infrastruktur Kabel Fiber Optik (FO) yang menghubungkan Wilayah Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel) dan Provinsi Gorontalo.

“Wilayah yang sudah tercover internet untuk Bolsel, baru lingkar Ibu kota kabupaten (Molibagu) dan untuk kabel serat optik dari Bolsel – gorontalo, sementra dalam perkerjaan, ampai saat ini realisansinya sudah 70% untuk insfatruktut menuju gorontalo,” Ujar Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Kotamobagu. Muhamad Irianto saat ditemui diruang kerjanya. Senin (13/09/2021) kemarin.

Lebih lanjut kata Irianto. Pihaknya memakai kabel serat optik 48 Core yang digunakan untuk mensuply internet di Jalur Kotamobagu – Bolsel – Gorontalo.

Ditanya soal Kapasitas Bandwith yang dimiliki wilayah Telkom Kotamobagu. Pihaknya mengaku masih memiliki Bandwith besar bahkan untuk kondisi sekarang.

“Untuk soal Bandwith lebih dari cukup,” ungkap Irianto yang belum lama menjabat Kandatel Kotamobagu ini.

Lebih lanjut Kata Irianto, jika Infrastruktur Bolsel dan Gorontalo sudah Terhubung, pihaknya akan mengembangkan Jalur serat Optik di sisi Pingiran Kota.

Irianto juga menambahkan. Jalur Serat Optik Kotamobagu – Gorontalo sebanarnya sudah terhubung. Tetapi pihaknya mengunakan akses Kotamobagu – Bolsel – Gorontalo sebagai link back up. Atau begitupun sebaliknya.

Fit

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.