Bolmong Pemenang Kedua se-Sulut NSIC 2021

0
25
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Menyerahkan Hasil Kepada ASN Bolmong Pemenang Kedua NSIC 2021. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), harumkan nama baik ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Mereka masing-masing Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ni Wayan Miniastuti, ST dan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sucipto Mokoginta, ST.

Kedua ASN itu, menjadi pemenang kedua se Sulut, dalam kegiatan North Sulawesi Investment Challenge (NSIC) tahun 2021.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut pada acara Investor Forum Provinsi Sulut yang didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulut, Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Rabu,(06/10/2021).

NSIC 2021 itu sendiri diadakan dalam rangka optimasi dan kapasitas pemerintah daerah dalam mengelola potensi investasi Sulawesi Utara, yang diikuti oleh 15 (lima belas) Kabupaten dan Kota di Sulut. Kegiatan ini diinisiasi, difasilitasi dan dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulut.

Rangkaian kegiatan NSIC diawali dengan Kick off Meeting pada tanggal 12 Maret 2021 lalu kemudian dilanjutkan dengan Capacity Building North Sulawesi Investment Challenge 2021 yang telah dilaksanakan pada tanggal 22-25 Mei 2021.

Dimana dalam kegiatan itu tiap Kabupaten/Kota diikuti oleh masing-masing 2 (dua) orang peserta yang berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dalam pelaksanaan Capacity Building masing-masing daerah membuat Project Profiling yang kemudian dilanjutkan dengan menyusun Studi Pendahuluan Proyek Investasi yang akan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Studi Pendahuluan Proyek Investasi kemudian dipresentasikan dan dinilai oleh juri yang berasal dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan PricewaterhouseCoopers (PwC) pada kegiatan Final Stage North Sulawesi Investment Challenge tanggal 5 Oktober 2021, Final Stage ini merupakan tahapan presentasi akhir Studi Pendahuluan yang dilakukan secara online.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan apresiasi kepada kedua ASN Bolmong, yang telah meraih juara kedua se-Sulut. “Saya selaku kepala daerah merasa bangga atas predikat yang diraih oleh kedua ASN Bolmong, ini menandakan kualitas ASN kita mampu bersaing dengan daerah lain di Sulut,” kata Bupati. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.