Bupati Ingatkan Kepala Desa, Jangan Sampai Ada Penggunaan Dandes yang Tidak Dapat Dipertanggungjawabkan

0
50

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penyelengaraan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Selasa (26/10/2021) tadi.

Rapat yang dihadiri Sangadi dan Camat se-Kabupaten Bolsel itu membahas banyak hal diantaranya tentang penyelenggaraan urusan-urusan pemerintahan di desa, juga evaluasi capaian dan realisasi penyaluran Dana Desa.

Kegiatan diawali dengan penyampaian Kadis Kesehatan Dr. Sadli Mokodongan, terkait laporan pelaksanaan vaksinasi masyarakat, yakni sudah mencapai 50,2 % dalam target 80% cakupan vaksinasi di Kabupaten Bolsel.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat sangat urgen dilaksanakan.

“Setelah ini, akan ada pendampingan dari stakeholder terkait untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah-wilayah,” sebutnya.

Untuk memaksimalkanhal itu, Pemda akan mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yg mana bisa digelar dengan syarat menunjukkan kartu vaksin.

Selanjutnya, Bupati juga menyoroti pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa yang menggunakan Dana Desa agar selalu menjadi perhatian utama para sangadi, terutama pertanggungjawabannya.

“Jangan sampai ada penggunaan dana desa yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, apalagi sampai ada penyelewengan. Saya tidak mau hal seperti itu terjadi di daerah ini,” tegas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, Asisten Adm. Umum Rikson Paputungan MPd, Wakapolres Bolsel beserta jajaran, pimpinan PD, Camat, Sangadi dan pendamping desa.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.