Pemkab Bolsel Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Sektor Parekraf

0
40

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel terus mendorong pemulihan perekonomian masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19, salah satunya lewat sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Hal ini dengan digelarnya pelatihan Pembuatan Kreasi Souvenir yang dilaksanakan Disparbud Kabupaten Bolsel bertempat di Dive Center Bolsel, Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (26/10/2021) tadi.

Dalam sambutanya, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, menirutnya hal ini sebagai upaya kreatif dalam mengelola perekonomian yang melibatkan masyarakat secara aktif.

“Kegiatan ini sangat positif, Terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” ujar Bupati, saat membuka kegiatan tersebut.

Bupati berharap kiranya para peserta, dapat mengikuti kegiatan ini secara serius dan memperhatikan setiap setiap materi yang diberikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolsel Wahyudin Kadullah SIP mengungkapkan, Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta.

Nantinya kata dia, para peserta akan diberikan materi yang bersifat praktis, terutama materi-materi pembuatan kreasi souvenir untuk masyarakat yang memiliki jenis usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM pariwisata bidang Kerajinan Souvenir, mengembangkan kreativitas SDM, memberikan wawasan bagi peserta dalam pengembangan industri pariwisata serta memanfaatkan bahan baku lokal secara bijak,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Ekbang Muh. Suja Alamri SPd, Kapos Kehutanan Bolsel, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE dan Kabag Prokopim.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.