Tiga Fraksi DPRD Bolsel Setujui Ranperda APBD Tahun 2022

0
14

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – DPRD Kabupaten Bolsel menggelar rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II pengambilan keputusan, atas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, yang bertempat di ruang paripurna, kompleks perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (27/10/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, didampingi Wakil Ketua Salman Mokoagow dan Hartina Badu, serta dihadiri langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii didampingi unsur Pimpinan, Bupati dan Wakil Bupati saat rapat Paripurna

Dalam pengantar pembukaan rapat paripurna, Arifin menyampaikan bahwa sebelumnya tim Banggar DPRD telah melakukan pembahasan bersama OPD, selanjutnya dilakukan bersama Banmus dan menetapkannya pada rapat paripurna.

“Sesuai absen, ada 16 dari 20 anggota DPRD yang hadir. Maka rapat paripurna memenuhi syarat dan sah untuk segera dimulai,” ujarnya.

Banggar DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, S.Ag saat menyampaikan Laporan

Dikatakan, setelah mendengarkan pendapat tentang peraturan APBD tahun 2022 dari setiap juru bicara, masing-masing Fraksi Trisakti oleh Abdul Razak Bunsal , Fraksi Gerakan Golkar Jems Lontoh dan Fraksi Restorasi Kebangkitan oleh Jefri Djauhari.

“Semua fraksi menyatakan menyetujui untuk dibahas ke tingkat selanjutnya. Olehnya, DPRD Bolsel menyetujui penetapan APBD tahun 2022,” ungkap Olii.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt saat menyampaikan Sambutan di Sidang Paripurna

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pimpinan serta tim Banggar DPRD, yang telah mencurahkan energi dan pikiran untuk memberikan saran tentang peraturan APBD tahun 2022.

“Semua ini demi kepentingan masyarakat Bolsel yang kita cintai, juga bertujuan untuk kemaslahatan rakyat,” terangnya.

SKPD Bolsel saat menghadiri Paripurna

Bupati menambahkan, APBD 2022 dapat memberikan banyak pengalaman yang berharga, sekaligus menjadi tantangan agar ke depan berkerja lebih baik.

“Apalagi kita dihadapkan dengan pemangkasan anggaran yang cukup besar akibat revofusing anggaran untuk pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi,” pungkasnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Ranperda APBD Bolsel 2022 antara Bupati dan Pimpinan DPRD

Rapat paripurna diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda dan DPRD, yang dilakukan oleh Bupati Iskandar Kamaru dan Ketua DPRD Arifin Olii.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, S.STP, MAP, para pimpinan OPD, camat dan para tamu undangan lainnya.

(Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.