Beri Pembekalan Peserta Latsar CASN, Sekda: Sebelum Jadi ASN Wajib Pahami Visi dan Misi Daerah

0
21
Sekda Tahlis Gallang, Saat Memberikan Pembekalan Kepada Peserta Latdas CASN Bolmong. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah, wajib memahami tujuan yang tertuang dalam visi dan misi daerah. Hal ini penting untuk diketahui dan dipelajari dengan baik untuk menyelaraskan tujuan bersama dalam membangun daerah.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, saat memberikan pembekalan materi kepada peserta Latihan Dasar (Latsar) CASN daerah, Senin, (22/11/20) di Aula SMK Yadika-Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Dalam penyampaian materinya, Sekda Tahlis lebih menekankan pemahaman terkait dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong. “Kalian terangkat sebagai ASN, salah satu perwujudan dari visi dan misi Bupati. Sehingga, sebelum kalian masuk dan bergabung dengan pemerintahan daerah, perlu untuk memahami apa itu visi dan misi daerah,” kata Tahlis.

Menurutnya, wajib untuk diketahui visi dan misi daerah. Sehingga ketika bergabung sepenuhnya sebagai ASN daerah, sudah tau apa yang harus dilakukan dalam kinerja untuk membangun daerah. “Bagaimana kalian menjadi ASN, sementara apa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang tertuang dalam visi dan misi tidak diketahui. Makanya, kita pelajari dulu dengan sebelum kalian bergabung sepenuhnya dengan pemerintahan daerah,” tegas Tahlis.

Sekda berharap kegiatan Latsar yang diselenggarakan ini dapat berjalan dengan baik. “Sehingga dapat menciptakan aparatur daerah yang memiliki keteladanan ditengah masyarakat Bolmong kedepannya,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.