Bupati Apresiasi Antusias Warga Ikuti Program Vaksinasi Massal

0
143
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Meninjau Langsung Proses Vaksinasi Massal di Bilaang III. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengapresiasi antusias warga dalam vaksinasi Covid-19.

Hal itu, disampaikannya saat mengunjungi gerakan vaksinasi massal Covid-19, yang digelar di desa Bilalang III, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolmong, Sabtu, (11/12/2021).

Kunjungan Bupati, turut didampingi Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK dan Kadis Kesehatan Julin Papuling, serta Kadis Kominfo Marief Mokodompit.

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan, alasan kenapa TNI, Polri dan pemerintah daerah terlibat dalam vaksinasi Covid-19. Kata Bupati, ini merupakan program negara oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini tentu dalam rangka menyelamatkan diri dan keluarga dari ancaman virus Covid-19, dan ketika ada varian baru tentu tubuh kita sudah kebal. Itu tujuan pemerintah,” kata Bupati,” kata bupati.

Bupati menegaskan, para tenaga kesehatan (Nakes) membagi tugas. Jangan ada yang di anak emaskan. Dan bagi Kepala Puskesmas (Kapus) harus semangat dalam melayani masyarakat ikut dalam vaksinasi Covid-19 ini.

“Bagi Kapus yang malas saya akan ganti dan dimutasi tempat yang kekurangan Nakes. Tapi bagi Kapus yang rajin saya akan beri penghargaan,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati meminta kepada pemerintah desa dan kecamatan untuk berupaya memaksimalkan dalam meningkatkan program Vaksinasi di wilayah setempat.

“Bila perlu door to door ke rumah warga yang belum divaksin agar apa yang ditargetkan diakhir tahun ini akan tercapai,” harap Bupati.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Jullin Papuling menjelaskan, Vaksinasi di Bolmong sudah mencapai 55 persen. Mudah – mudahan akhir tahun ini capai lebih dari itu.

“Bolmong persentase Vaksinasi di Sulawesi Utara (Sulut) cukup baik jika dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Untuk target vaksinasi ini, dengan melibatkan warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bilalang, Passi Barat dan Passi Timur. Diupayakan sebanyak – banyaknya. “Nakes siap layani sampai malam, jika warga banyak yang akan divaksin,” ujar Julin.

Warga cukup antusias datang ke lokasi vaksinasi. “Setiap hari para nakes turun di desa lakukan vaksinasi. Saya berharap kepada warga yang belum divaksin agar segera melapor ke pemerintah desa nanti nakes yang ada di wilayah setempat yang akan turun lakukan penyuntikan dosis,” pintanya. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.