DPRD Bolmut Gelar Paripurna Tutup Buka Masa Sidang 2021/2022

0
61

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, menggelar rapat paripurna dalam rangka tutup masa sidang tahun 2021dan buka masa sidang tahun 2022, Rabu (5/1/2022)

Agenda dilangsungkan di ruang rapat paripurna DPRD Bolmut, dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra didampingi wakil ketua DPRD, Salim Bin Abdullah,Saiful Ambarak dan Dihasiri 14 Anggota DPRD.

Dalam sidang tersebut, Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra mengungkapkan kegiatan rapat paripurna tersebut merupakan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bolmut.

“Karena agenda di tahun 2021telah selesai dan kita songsong tahun baru 2022, maka secara resmi saya menutup sidang tahun 2021 dan membuka sidang tahun 2022” kata Politisi PDIP itu.

Terkait hal ini pula, Ketua DPRD Kabupaten Bolmut mengajak seluruh anggota DPRD Kabupaten Bolmut bersama-sama  Untuk bahu membahu dalam mengaplikasikan tugas dan tanggung jawab yang demikian kepada kita, dalam rangka mewujudkan DPRD Aspiratif.

“Saya juga mengimbau seluruh elemen, terutama unsur penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Bolmut untuk fokus pada penguatan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa, serta memaksimalkan koordinasi antar lembaga, guna menuju Kabupaten Bolmut yang berkelanjutan, berdaya saing dan semakin maju,” tutur Chendra.

Dalam kesempatan tersebut, Chendra tak henti-hentinya mengimbau kepada jajaran  DPRD untuk Memperjuankan Kepentingan Rakyat Melalui Optimalisasi, implementasi Tiga Fungsi Utama Sesuai Dengan Amanat Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor  23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah Yang Mempunyai Fungsi Legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Hal ini berlaku untuk semua kegiatan, terlebih pada segala urusan yang berkaitan dengan agenda DPRD Bolmut di tahun 2022 ini,” pungkasnya.

(Adv/Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.