Apresiasi Prestasi Diraih Yasti, Partai Pendukung dan Golkar Dorong Dua Periode 2024

0
243

DETOTABUAN.COM, Bolmong – Jelang akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022 terus mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan politisi.

Apresiasi diberikan atas capaian prestasi yang diperoleh dalam  mencapai visi dan misi kedua pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny R. Tuuk (YSM-YRT).

Hal ini disampaikan ketua Fraksi PDI Perjungan DPRD Bolmong Masuud Lauma. Menurutnya, Fraksi PDIP mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang diberikan YSM-YRT dalam menjalanlan pemerintahan hingga mencapai banyak prestasi.

Sehingganya dirinya selaku kader PDIP mendorong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk masuk dan mencalonkan sebagai Anggota DPR RI utusan PDIP perjungan dapil sulut. Ungkapan ini disampaikn Lauma pada saat rapat paripurna LKPJ 2021 dalam bahasa sajak daerah (bahasa Mongondow).

Sementara itu hal yang sama disampaikan Ketua Fraksi PKS Moh. Syahrudin Mokoagow, ia mengapresiasi capaian pemerintah daerah selama periode kepemimpinan YSM-YRT.

“Olehnya fraksi PKS selaku salah satu partai pendukung Yasty-Yanny mendorong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk tetap berada di Kabupaten Bolaang Mongondow untuk pilkada Bupati 2024,” ungkap Mokoagow di sela-sela rapat paripurna LKPJ.

Ungkapan kedua Politisi senior di Kabupaten Bolmong itu pun, mendapatkan aplaus seluruh tamu undangan yang ikut menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Bolaang Mongondow tahun 2021 kemudian pengumuman dan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bolmong masa jabatan 2017 – 2022, yang di gelar Selasa, 12 April 2022, di gedung DPRD Kabupaten Bolmong tersebut.

Bahkan, partai diluar partai pendukung pada pilkada lalu diantaranya Partai Golkar mendorong Yasti Mokoagow, untuk bergabung dengan partai beringin tersebut.

“Kami terbuka bagi ibu Yasti untuk bergabung dengan partai Golkar. Dua periode di pilkada 2024 atau di Senayan,” kata Sulhan, yang juga wakil ketua DPRD Bolmong.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R. Tuuk, akan mengakhiri masa jabatannya 22 Mei 2022. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.