Dipimpin Waket DPRD Bolmong, Gabungan Ormas Islam Lakukan Safaram di Desa Pangi

0
25

DETOTABUAN.COM, Bolmong – Gabungan Organisasi masyarakat (Ormas) pemuda Islam di kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan safari Ramadhan (Safaram) 1443 Hijriah tahun 2022 di Masjid Fathul Jannahdi desa Pangi, Kecamatan Sang Tombolang, Jumat (8/4/2022).

Ketua tim rombongan dalam Safaram tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, KUA Kecamatan Sang Tombolang. Dan Ormas gabungan pemuda Islam diantaranya BKPRMI, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan Suport Milineal Sulhan Center (MSC).

Salah satu jamaah masyarakat desa Pangi Wahid Karamoy mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim safaram ormas pemuda Islam kabupaten di Masjid Fathul Jannah ini.

“Saya sangat memberikan apresiasi atas kehadiran tim safaram di Masjid ini. Apalagi dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani. ini dapat melihat langsung keberadaan kami disini ,” harap nya.

Pada kesempatan itu, Sulhan Manggabarani menyampaikan dengan kegiatan safaram ini, tentu dapat memperkuat dan menjalin kembali silaturahmi serta membangkitkan ukhuwah islamiah yang selama dua tahun ini terhenti diakibatkan Pandemi non alam Covid-19.

“Kita jangan larut dalam musibah dan kita harus bangkit dalam rangka mensyiarkan dakwah Islam di kabupaten Bolmong terkhusus di kecamatan Sang Tombolang,”  kata dia.

Selain itu, kita jadikan pada bulan ramadhan ini sebagai wahana untuk melakukan silaturahmi. Terlebih kata Sulhan, desa Pangi baru saja melaksanakan pemilihan Sangadi (Pilsang) secara serentak lalu.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk tetap rukun dan kompak membantu Sangadi yang terpilih.

“Siapapun yang terpilih harus didukung dan bantu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat didesa. Perbedaan pilihan itu biasa, karena siapapun yang terpilih tentu sudah pilihan dari Allah SWT,” harap Sulhan.

Ia mengatakan tujuan dilakukan safaram ini demi untuk memperkuat kebersamaan baik diantara kalangan masyarakat maupun dengan Organisasi Kepemudaan yang ada di kecamatan Sang Tombolang.

“Kita dorong program pemuda di desa karena pemuda akan menjadi harapan garda terdepan dalam pembangunan di Desa,” ujar Sulhan.

Usai sambutan Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani memberikan bantuan kepada Masjid Fathul Jannah, desa Pangi berupa Al-Qur’an.

“Saya sangat berharap para jamaah desa Pangi untuk memanfaatkan dengan baik” imbuhbya.

Ia pun meminta, doa kepada jamaah Masjid Fathul Jannah untuk gunakan Al-Qur’an.

“Saya sangat harapkan pada jamaah agar setiap jamaáh menggunakan Al-Quran itu jamaah selalu mengingat saya dan mendoakan saya agar selalu sehat menjalankan Amanah rakyat yang saya emban,” tutup Sulhan. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.