Pemkab Bolsel Optimis Kembali Raih Opini WTP

0
189
HI. Herson Msyulu, SIP

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel optimis, tahun ini kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dari BPK RI pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017, yang sesuai undangan, akan dilakukan Senin 4 Juli 2018 pekan depan.

 

“Kita sudah tiga kali mendapat WTP, Bolsel terus berbenah memantapkan sistim pengelolaan keuangan, insya allah kita bisa mencapai target lagi (WTP),” kata Kepala Inspektorat Bolsel, Peky Bangki, Rabu (30/5) lalu.

 

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, SIP mengatakan, memang target Bolsel tahun ini merebut WTP untuk yang keempat kalinya.

 

“Karena itu berulang kali saya mengingatkan kepada ASN agar mengelola keuangan dengan baik dan bijaksana,” ujar Bupati sebagaimana dilansir tribunnews.com

 

Lanjutnya, dalam mewujudkan target-target itu, dibutuhkan kerja keras yang maksimal sebab mempertahankan opini WTP bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi, setelah tiga kali mendapat WTP, pola audit yang diterapkan akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

 

“Belum lagi setelah diaudit oleh auditor BPK RI, akan kembali diperiksa oleh akuntan publik. Makanya, semua Oragniasi Perangkat Daerah (OPD) harus membangun tim kerja yang solid sehingga semua target tercapai,” terang Bupati.

 

Perlu diketahui, berkat kepemimpinan Bupati HI. Herson Mayulu, SIP sebelumnya Pemkab Bolsel meraih opini WTP selama 3 kali berturut-turut dan 2 kali WDP. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.