Kabupaten Bolsel Terbaik 1 se-Sulut dalam Pengelolaan Sanitasi

0
68

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) meraih peringkat 1 kategori kabupaten terbaik tingkat Sulawesi Utara, dalam hal pengelolaan sanitasi tahun 2020 (Sensanitasional Award Tahun 2020).

Penghargaan ini, diumumkan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam pembukaan pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi yang dilaksanakan secara Virtual, Selasa (28/04/2020) tadi.

Kepala Bapelitbangda Bolsel Harifin Matulu mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi untuk Bolsel dibawah kepemimpinan Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid.

“Alhamdulillah, di tahun ini (2020), Bolsel berhasil mendapatkan penghargaan predikat 1 kabupaten terbaik, dan pasti ini berkat dukungan pak Bupati dan pak Wabup kepada kami, dalam melakukan perencanaan pembangunan terbaik bagi daerah ini,” ungkap Harifin.

Menurut Harifin, penghargaan ini bukan hanya hasil kerja dari satu dua orang, namun merupakan kerja sama yang baik dari semua pihak.

“Tentu ini bukan hanya hasil kerja dari Bapelitbangda, namun dari semua pihak, hingga bisa mendapat penghargaan ini, terlebih kepada stackholder yang peduli dengan sanitasinya melalui program Bupati jamban seribu, dan ini telah dicanangkan bupati dan ditargetkan seluruh masyarakat sudah memiliki jamban,” pungkas Matulu.

Diketahui, Selain Kabupaten Bolsel di posisi pertama, diikuti Kabupaten Minahasa Utara (Mitra) peringkat kedua, kemudian disusul Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.