BPBD Bolsel Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

0
74

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mengeluarkan himbauan kewaspadaan, dalam rangka mengantisipasi dampak cuaca ekstrim, Senin (11/07/2022) kemarin.

Kepala BPBD Bobby S.B Sampe dalam mrngatakan, imbauan ini telah disampaikan kepada para Camat untuk diteruskan ke Sangadi untuk disampaikan kepada masyarakat

Berikut isi imbauan tersebut ;

1. Mengimbau kepada warga masyarakat untuk menahan diri tidak beraktivitas di daerah hulu, hilir dan bantaran sungai, serta menghindari beraktivitas di lereng gunung dan daerah tebing.

2. Mengimbau kepada warga untuk sementara waktu mengevakuasi barang-barang berharga termasuk dokumen-dokumen penting ke tempat yg lebih tinggi atau aman.

3. Mengimbau kepada nelayan agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas, jika perlu belum melakukan aktivitas turun melaut untuk sementara waktu.

4. Memperhatikan dan selalu berhati-hati dalam melewati jalur-jalur jalan pada daerah yg dianggap labil terhadap ancaman longsor dan pohon tumbang atau jalur yg mempunyai riwayat kejadian yg sama.

5. Mengimbau kepada warga agar selalu memperhatikan penggunaan instalasi listrik di rumah masing-masing jika terjadi luapan air.

6. Mengimbau kepada warga agar tidak panik dan tetap siaga dalam keadaan kondisi dan cuaca di atas normal yg terjadi saat ini.

7. Selalu berkoordinasi antar stakeholder untuk saling berbagi informasi, khususnya mengenai prakiraan cuaca dari BMKG melalui https://www.bmkg.go.id

“Terima kasih dan semoga daerah tercinta kita semua Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, selalu dihindarkan serta dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.