Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Kwarcab Pramuka Kotamobagu Masa Bhakti 2023 – 2028

oleh -69 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menghadiri Pelantikan pengurus Majelis pembimbing cabang dan melantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kotamobagu Masa Bhakti 2023 – 2028, bertempat di Alun – alun Boki Hontinimbang Kotamobagu, Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan pelantikan dihadiri langsung Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, AKBP Purn. Eliasar Sopacoly, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Kwarcab Kotamobagu Royke Kasenda SE, pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, jajaran pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kotamobagu, pengurus Kwarcab serta para anggota pramuka Kota Kotamobagu.

“Atas nama Pemerintah Daerah, atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Kotamobagu masa bhakti 2023 – 2028 yang baru dilantik beberapa saat yang lalu. Tanggung jawab dan tugas sebagai pengurus Kwarcab gerakan pramuka bukanlah hal yang ringan, namun saya yakin bahwa semangat, dedikasi serta dengan komitmen yang tinggi, kakak – kakak mampu untuk menjalankan tugas ini dengan baik,” ujar Pj. Wali Kota Asripan Nani.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota mengatakan wadah Pramuka selain melatih kegiatan ekstra kurikuler, kegiatan pramuka benar – benar menggembleng kita sehingga kita bisa beradaptasi dalam situasi alam apa pun, dalam situasi keterampilan apa pun, bahkan kita tidak kalah dari sisi skil.

“Oleh karenanya, dengan modal tersebut saya yakin dan percaya Ketua serta pengurus Kwarcab Kotamobagu yang baru dilantik ini, akan mampu mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan kedepan penuh kesuksesan.
Saya berharap organisasi apa pun yang dilakukan, organisasi apa pun yang diberi tanggung jawab kepada kita semua, yang terpenting adalah bagaimana kita mampu mengkonsolidasi, mensinergikan, berkolaborasi antara tugas kewenangan dan personil kita di mana – mana. Kita tidak usah memandang dari sisi struktur . Oleh karenanya dimana pun kita berada, struktur apa pun kita, jika kita tidak mampu memberikan peran, maka struktur itu tidak akan mempengaruhi,” terangnya.

“Yang dibutuhkan di era sekarang bukan dari sisi strukturnya, namun peran kita masing – masing untuk membesarkan, bertanggung jawab, sukarela melaksanakan tugas – tugas dalam kepramukaan,” tambahnya.

Di Pramuka hanyalah pengabdian, dedikasi, keikhlasan kita.
Pelantikan pengurus Kwarcab gerakan Pramuka Kotamobagu tersebut menjadi awal dari tugas – tugas pramuka untuk memberi peran dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Pembangunan di Kota Kotamobagu tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda, pihak eksekutif, legislatif, akan tetapi semua stakeholder harus mampu dalam hal mengakselerasi pembangunan di kota Kotamobagu, termasuk didalamnya jajaran pengurus Pramuka,” ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota Asripan Nani berharap kedepan Pramuka Kota Kotamobagu dapat berkiprah dengan mengikuti kegiatan Jambore baik tingkat Nasional maupun Internasional.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.