Gerak Cepat, Bupati Iskandar Langsung Tinjau Lokasi Banjir dan Tanah Longsor di Wilayahnya

oleh -57 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLSEL – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan selang beberapa hari terakhir mengakibatkan longsoran tanah di sejumlah titik dan meluapnya air sungai hingga ke pemukiman warga di beberapa desa. Rabu (26/6/2024) tadi.

Melihat kondisi ini, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi tak mau menunggu lama. Didampingi Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD terkait, Bupati langsung bergerak cepat melakukan peninjauan ke titik-titik longsor dan luapan air sungai di desa-desa terdampak baik yang ada di Kecamatan Pinolosian maupun di Pinolosian Tengah.

Selain melihat langsung kondisi terkini pemimpin Low Profile itu juga berdialog dengan warga terdampak untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini di lapangan.

Usai meninjau di dua kecamatan tersebut, orang nomor satu di Bolsel itu kemudian bergerak melakukan peninjauan di sejumlah titik di Kecamatan Helumo, Tomini dan Posigadan.

Disemua lokasi yang dikunjungi, Bupati Iskandar mengimbau warga masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas mengingat Bolsel saat ini sedang dilanda cuaca ekstrem.

“Saya mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas hujan yang cukup deras belakangan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengingkatkan kepada para pengendara kendaraan, untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang licin.

“Kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk mari saling bahu-membahu membantu korban yang terdampak banjir,” pinta top eksekutif Bolsel itu.

Demikian juga kepada warga masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana, Bupati mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Sebagai informasi, saat meninjau situasi aliran sungai di Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Bupati Iskandar bersama beberapa kepala daerah lain di Indonesia yang wilayahnya terdampak bencana melakukan telekonferensi live streaming dengan pihak BNPB pusat untuk melaporkan langsung kondisi terkini di lapangan.

Setelah itu, Bupati segera mengumpulkan jajaran perangkat daerah terkait di rumah dinas Camat Posigadan untuk melakukan rapat evaluasi dan rencana tindak lanjut atas hasil monitoring kegiatan peninjauan. (***/Tio)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.