Bersama Wagub Sulut, Pj. Wali Kota Asripan Nani Hadiri 120 Tahun Pekabaran Injil GMIBM dan HUT ke – 74 GMIBM Bersinode

oleh -70 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si menghadiri 120 Tahun Pekabaran Injil GMIBM dan HUT ke – 74 GMIBM Bersinode.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun Boki Hontinimbang pada Sabtu, 6 Juli 2024 tadi, turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru., S.Pt., M.Si., Pj. Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan. C. Mokoginta, Ketua BPS GMIMBM, Pdt. Fekky. W. Kamasaan., M.Th., Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Ketua DPRD Bolaang Mongondow., Welty Komaling, S.E., M.M., Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi., S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Mantan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H., para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten / Kota se – Bolaang Mongondow Raya.

Pemerintah Kota Kotamobagu dan jajaran serta masyarakat menyambut penuh kasih kehadiran Wagub Sulut serta para tamu undangan.“Semoga pertemuan di siang hari ini akan mempererat jalinan kasih serta ikatan tali persaudaraan diantara kita,” ucap Pj. Wali Kota Asripan Nani.

Dirinya menyampaikan terima kasih serta memberi apresiasi yang setinggi – tingginya kepada panitia pelaksana yang sudah memilih Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

“Selain sebagai bentuk syukur, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkokoh ikatan kebersamaan dan tali persaudaraan di daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dikatakan Pj. Asripan Nani, keberadaan GMIBM telah banyak berperan penting bagi kemajuan daerah.

GMIBM memiliki peran yang sangat penting dan sangat strategis dalam mensukseskan kegiatan pembangunan.
Apapun upaya yang akan dilaksanakan Pemerintah daerah akan sangat membutuhkan peran dan dukungan penuh dari semua pihak agar program maupun kegiatan yang dilaksanakan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.

“Saya juga mengajak, dan menghimbau kepada kita semua, agar mari kita terus saling mendukung serta saling bahu membahu dalam rangka mensukseskan berbagai program pembangunan di daerah ini, serta yang paling utama adalah memelihara Persatuan dan Kebersamaan diantara kita semua,” tambahnya.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke – 74 GMIBM Bersinode dan 120 Tahun Pekabaran Injil GMIBM, dan semoga kehadiran kita semua di tempat ini, akan semakin menambah semangat kita semua untuk terus bersatu membangun daerah yang sama2 kita cintai,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan implementasi bahwa bumi Totabuan adalah Laboratorium toleransi. Hal ini menjadi tugas kita semua untuk selalu menjaga bahwa bumi Totabuan penuh dengan toleransi.

Wagub juga menegaskan GMIBM bisa menjadi inspirasi, damai sejahtera, cinta kasih, pengharapan dan sukacita.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pdt. Henny Pangkey Kawuwung mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya acara dengan baik. Ia menjelaskan rangkaian acara tersebut sudah dimulai pada 1 Juli diantaranya pelaksanaan seminar keluarga pendeta, yang dilanjutkan dengan lomba – lomba.

“Hari ini merupakan puncak acara, kami bersyukur karena cuaca yang mendukung. Kami percaya semua ini bisa terlaksana karena berkat cinta kasih Tuhan bagi kami khususnya panitia yang ada di jemaat Pusat Kotamobagu,” ungkap Henny.

Dirinya menjelaskan terlaksananya acara karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan juga tak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Dengan adanya perayaan ini, kedepan khususnya kami warga GMIBM akan semakin solid, semakin menopang program pelayanan yang ada, para hamba Tuhan akan semakin kuat melayani, menghadapi tantangan. Kami juga membangun toleransi antar umat beragama, warga GMIBM diharapkan dapat terus menjadi sinar,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan kedepannya, kegiatan serupa bisa digelar lebih meriah lagi.

(Advertorial/Alfrieda)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.