Sekretariat Bawaslu Bolmut Ikuti Rakor Penguatan Organisasi

oleh -1924 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLMUT – Sekretaris Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Adriyanto Dupa, SKM., M.Si, didampigi Staf Pelaksana Christianto Kagansa, S.Pd.K, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Organisasi Bawaslu melalui Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi Tahun 2024 Gelombang I.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2024, bertempat di Prime Plaza Hotel Sanur – Bali Convention Centre (BCC), Provinsi Bali.

Adriyanto Dupa Menyampaikan, SPIP adalah sebuah proses integral yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai yang bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai atas tercapainya tujuan organisasi.

 

“Termasuk untuk efektivitas dan efisiensi keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” ujar Adriyanto saat dikonfirmasi detotabuan.com via seluler Rabu (31/07/24).

Ia menjelaskan, SPIP ini memiliki lima unsur utama, yaitu Lingkungan Pengendalian, Penilaian Risiko, Kegiatan Pengendalian, Informasi dan Komunikasi, serta Pemantauan Pengendalian Intern.

Selain itu kata dia, dalam kegiatan tersebut peserta juga mengikuti simulasi pengisian kertas kerja SPIP. Simulasi ini dirancang untuk membantu peserta memahami proses pengisian kertas kerja SPIP dengan benar dan efisien.

“Dalam giat ini diadakan simulasi pengisian kertas kerja SPIP serta penjelasan untuk pencapaian Rencana Strategis di Badan Pengawas Pemilihan Umum,” terangnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, dapat memperkuat Bawaslu Bolmut dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan lebih efektif dan efisien, serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. (***)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.