Kalah 3 – 1, Manajer Kesebelasan Pemkot Kotamobagu Akui Keunggulan Tim Kesebelasan Pemkab Boalemo

oleh -1125 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Tim Kesebelasan Pemkot Kotamobagu yang dinahkodai Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. nampaknya harus rela menelan pil pahit usai ditaklukkan Tim kesebelasan Pemkab Boalemo 3-1 dalam laga persahabatan Jumat 9 Agustus 2024 sore tadi yang berlangsung di Lapangan Olahraga Mekar Modelemo Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim menunjukkan skill permainan yang mumpuni. Di menit ke 10, Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., hampir saja membobol gawang Tim Pemkab Boalemo, memanfaatkan umpan silang Kadis Sosial Noval Manoppo, dari sayap kanan lapangan. Hanya saja tendangan kaki kanan Pj. Wali Kota ke sudut kanan gawang masih bisa ditepis kiper Tim Pemkab Boalemo.

Pertandingan berlanjut dengan jual beli serangan antara kedua tim kesebelasan. Skor 0 – 0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada saat memasuki Babak kedua, baik Tim Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Boalemo melakukan pergantian pemain. Laga berjalan semakin seru dengan saling serang untuk mencetak gol.

Laga babak kedua baru berjalan 7 menit, memanfaatkan serangan dari sayap kiri lapangan, Tim Pemkab Boalemo akhirnya berhasil membobol gawang Tim Pemkot Kotamobagu yang dikawal Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta. Tertinggal 0 -1 Tim Pemkot menaikkan ritme permainan dengan terus melakukan serangan, namun belum juga membuahkan hasil.

Serangan yang dilakukan akhirnya membuat stamina Tim Pemkot mulai terkuras, sementara Tim Pemkab Boalemo mulai memainkan umpan panjang ke sayap kiri maupun kanan lapangan. Menit ke 15, strategi Tim Pemkab Boalemo behasil membuat barisan pertahanan Tim Pemkot Kotamobagu terkecoh dan menambah gol menjadi 2- 0.

Meski stamina yang terus terkuras, Tim Pemkot terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Tim Kesebelasan Pemkab Boalemo. Beberapa kali Camat Kotamobagu Selatan Rinra Lamaka dan Kepala BPKD Sugiarto Yunus, mampu mengecoh barisan pertahanan Tim Pemkab Boalemo, namun belum membuahkan gol.

Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke 20, saat Kepala BPKD Sugiarto Yunus memanfaatkan umpan silang Kepala Dinas Perhubungan Marham Anas Tungkagi, dan mengecoh kiper Tim Pemkab Boalemo, yang akhirnya menghasilkan gol dari sayap kiri pertahanan Tim Pemkab Boalemo, dan skor menjadi 2-1.

Setelah Tim Pemkot melesakkan gol, Tim Pemkab Boalemo menaikkan intensitas serangan dan membuat barisan pertahanan Tim Pemkot mulai kewalahan, dan akhirnya membuahkan hasil di menit terakhir masa injury time dengan menambah gol menjadi 3 -1. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor bertahan 3-1 dengan keunggulan Tim Kesebelasan Pemkab Boalemo.

Manajer Tim Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan, SE., yang juga Asisten 1 Sekda Kotamobagu, mengakui jarak perjalanan yang harus ditempuh dari Kotamobagu ke Boalemo lumayan jauh.

“Ini tentu saja menguras stamina para pemain Pemkot Kotamobagu. Tim kami kelelahan. Begitu tiba di Boalemo kami tak sempat lagi beristirahat dan langsung menggelar laga persahabatan ini,” ucap Nasli.

Namun Nasli memberi apresiasi dan mengakui keunggulan Tim Kesebelasan Pemkab Boalemo.

“Hari ini Tim Pemkab Boalemo bermain sangat bagus. Serangan-serangan yang dibangun cukup membuat barisan pertahanan kami kewalahan. Kami bangga bisa menggelar pertandingan dengan tim hebat Pemkab Boalemo,” ujar Nasli, sembari berharap akan ada lagi pertandingan persahabatan kedua antara Tim Pemkot Kotamobagu melawan Tim Pemkab Boalemo.

Turut hadir menyaksikan pertandingan, Pj. Bupati Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Ketua TP PKK Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., jajaran Asisten, pimpinan OPD Pemkab Boalemo dan Pemkot Kotamobagu.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.