KPU Boltim Gelar Media Gathering Bahas Profesionalitas Pers dan Stabilitas Demokrasi pada Pilkada 2024

oleh -3000 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Media Gathering pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Boltim tahun 2024 bertajuk Profesionalitas Pers dan Stabilitas Demokrasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Teras Bambu Cafe Desa Bulawan I Kecamatan Kotabunan, Kamis 15 Agustus 2024 dihadiri para Komisioner, Haikal Salehe, Wardoyo Elias dan perwakilan KPU Provinsi Sulawesi Utara Awaludin Umbola, narasumber Sahrul Setiawan, serta puluhan insan pers.

Di kesempatan tersebut, Sahrul Setiawan menyampaikan peran penting pers dalam menjaga stabilitas demokrasi pada Pilkada Boltim tahun 2024.

“Media memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang sehingga peran media sekaligus dapat mendorong partisipasi pemilih,” terang Sahrul Setiawan.

Sementara, Komisioner Ikal Salehe menyampaikan berbagai program sebagai upaya KPU Boltim untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami telah merancang program – program yang bertujuan menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat, termasuk sosialisasi yang lebih intensif melalui berbagai media,” jelasnya.

Senada, Komisioner Wardoyo Elias berharap peran penting pers dalam hal pemberitaan pada Pilkada tahun 2024.

“Kami berharap teman – teman pers sebagai mitra KPU Boltim dapat menyampaikan informasi yang objektif dan edukatif kepada masyarakat, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik dan demokratis,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya media gathering ini, insan pers diharapkan dapat menjaga profesionalitas dalam pemberitaan, sehingga informasi Pilkada 2024 dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan baik.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.