Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bunda STA Gelar Dzikir dan Tadarus Al Qur’an

oleh -890 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,KOTAMOBAGU – Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada Senin 16 September 2024, Sri Tanti Angkara atau akrab dikenal Bunda STA, melaksanakan dzikir dan tadarus Al Quran, di kediamannya, Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin 16 September 2024.

Dzikir dan Tadarus Al Quran tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Dzikir Basyairul Khairat, Hj Ustadz Agus Salim, dihadiri oleh ratusan masyarakat umum yang ada di Kotamobagu.

Terlebih dalam acara dzikir dan Tadarus Al Quran tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua PC NU Kotamobagu, Nasrun Kotto dan sesepuh NU Kotamobagu, KH Ustadz Ahmad Syafi’i.

Bunda STA dalam penyampaiannya menjelaskan, Nabi Muhammad SAW, merupakan sosok pemimpin yang menjadi teladan dari umat Muslim di dunia.

“Baginda besar Nabi Muhammad SAW, memiliki teladan yang baik dalam kehidupan manusia. Maka dari itu, kita sebagai pengikutnya harus menjalankan apa yang diamalkannya dan menjauhi larangannya,” ujar Bunda STA.

Bunda STA menuturkan, sosok Rasulullah SAW, semasa hidupnya selalu memberikan contoh yang baik terhadap sesama, tanpa melihat perbedaan. Baik itu, suku, agama, ras, golongan, kaya ataupun miskin.

Bunda STA menjelaskan, kegiatan dzikir dan tadarus Al Quran akan dilaksanakan dalam setiap minggu, sekali.
“Setiap awal pekan, (Senin malam,red), kegiatan dzikir dan tadarus Al Quran akan dilaksanakan,” ujar Bunda STA.

Sementara itu, sesepuh NU Kotamobagu, Ustad Ahmad Syafi’i dalam tausiahnya mengatakan, pelaksanaan dzikir dan Tadarus Al Quran ini, bisa membawa keberkahan oleh Allah SWT, bagi keluarga besar Benny Rhamdani dan Sri Tanti Angkara.
.

“Makna dari keberkahan adalah tambahnya sesuatu kebaikan kepada yang sudah baik. Kalau ingin hidup berkah. Insya Allah akan meningkat kehidupannya,” ujar Ustadz Ahmad Syafi’i. (***)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.