KPU Bolsel Gelar Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

oleh -425 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLSEL – Usai agenda penetapan pasangan Calon Minggu kemarin, KPU Bolsel menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Bolsel 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor KPU Bolsel, Senin 23 September 2024.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Stenly Eskolano Kakunsi bersama empat komisioner dihadiri dua Paslon, Bawaslu, unsur Forkopimda, pimpinan Parpol pengusung dan pendukung serta para tamu undangan.

Pengundian dilaksanakan berdasarkan registrasi kemudian kedua Cawabup melakukan pengundian nomor dengan kesepakatan yang mendapatkan nomor terkecil yang pertama mengambil nomor urut.

Dari hasil pengundian, Pasangan Arsalan Makalalag dan Hartina Badu mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan petahana, Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengundian nomor urut ini merupakan tahapan krusial menjelang dimulainya masa kampanye resmi.

“Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon merupakan langkah akhir sebelum kita memasuki masa kampanye. Masa kampanye akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024. Sedangkan, pemungutan suara dijadwalkan pada hari Rabu, 27 November 2024,” kata Eskol Sapan akrabnya.

Lebih lanjut kata dia, tahapan ini adalah momen penting, karena nomor urut tidak hanya menjadi identitas bagi pasangan calon, tetapi juga simbol yang akan digunakan oleh tim sukses dalam menyusun strategi kampanye.

“Dengan nomor urut yang telah ditetapkan, kedua paslon siap memulai kampanye untuk merebut hati para pemilih,” terangnya.

(Tio)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.