KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

oleh -2094 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan yang merupakan salah satu tahapan penting jelang pesta demokrasi ini, berlangsung di Lantai 3 Kantor Bupati Boltim, pada Senin, 23 September 2024.

Kegiatan berlangsung kondusif yang dimulai dengan sambutan Ketua KPU dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang mekanisme pengundian nomor urut, dimana masing – masing paslon akan secara bergantian mengambil undian untuk menentukan nomor urut mereka pada surat suara.

Dalam prosesnya pun sempat terasa tegang, namun saat hasil undian diumumkan, suasana kembali tenang.

Pantauan media ini, para pendukung masing – masing Paslon tampak antusias menyambut nomor urut yang diperoleh kandidat mereka, karena dengan hasil pengundian ini akan menjadi penanda penting dalam strategi kampanye masing – masing Paslon.

Dalam Rapat pleno ini, dihadiri oleh seluruh paslon beserta tim pendukung, perwakilan partai politik, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas KPU dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil.

“Proses pengundian nomor urut ini dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh berbagai pihak agar tidak ada keraguan mengenai keabsahan dan keadilan dalam proses ini,” ungkap Rusmin.

Adapun hasil pengundian nomor urut Pasangan Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Pasangan Sam Sachrul Mamonto dan Rusmin Mokoagow mendapatkan nomor urut 2.

Dengan adanya penetapan nomor urut ini, diharapkan masyarakat Boltim dapat lebih mudah mengenali dan menentukan pilihan mereka pada hari pemungutan suara nanti.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, KPU Boltim berharap seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim yang digelar 27 November 2024 nanti dapat berjalan lancar dan damai, serta menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan positif bagi Bolaang Mongondow Timur.

Masyarakat juga diimbau untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan turut serta menjaga kondusifitas selama masa pemilihan berlangsung.

(Advertorial/Alfrieda)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.