Hari Pertama Bertugas, Tahlis Gelar Coffe Break Bersama Awak Media

oleh -792 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLSEL – Hari pertama bertugas sebagai Pjs Bupati Bolsel, Tahlis Gallang, SIP, MM, langsung menggelar Coffe Break bersama awak media.

Coffe break dilaksanakan di Kompleks perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (26/09/2024) dihadiri puluhan awak media yang bertugas di wilayah Bolsel.

Mengawali penyampaiannya, Tahlis mengatakan, dirinya bukanlah orang baru di Bolsel.

“Saya seperti pulang kampung, bolsel ini merupakan daerah dengan toleransi tinggi dan mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi antar umat beragama, karena itu ketika saya diminta oleh Gubernur Sulut untuk menjadi Pjs Bupati, saya langsung mengiyakan,” ujarnya.

Tahlis mengatakan alasan melakukan Coffe Break bersama awak Media, karena media merupakan garda terdepan dalam mensosialisasikan setiap program pemerintah.

“Saat ini dunia maya semakin maju, seperti hadirnya media online, karena setiap kejadian langsung bisa dilihat masyarakat pada saat itu juga melalui media online,” ungkapnya.

Sebab itu, ia meminta kepada rekan-rekan media untuk dapat membantu dirinya selama menjabat sebagai Pjs Bupati Bolsel.

“Saya hadir disini sebagai pjs bukan penjabat bupati, jadi saya hanya meneruskan serta memfasilitasi apa yang menjadi program bupati dan wabup definitif sampai selesai melaksanakan cuti diluar tanggungan negara,” terangnya.

Diketahui, Tahlis memang bukan orang baru di Bolsel, dimasa kepemimpinan Almarhum H. Herson Mayulu, S.IP, Tahlis diberikan kepercayaan diberbagai posisi sebelum akhirnya menjadi Sekda Bolsel.

Atas prestasinya, Tahlis kemudian diminta oleh Wali Kota Tatong Bara menjadi Sekda Kota Kotamobagu dan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai Sekda Kabupaten Bolmong.

Dengan jabatan yang pernah ia emban tersebut, menjadikan Tahlis Gallang sebagai satu-satunya Birokrat di BMR yang pernah menjadi Sekretaris Daerah definitif di tiga Kabupaten/Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Pada 11 Desember 2023 kemarin, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik Tahlis Gallang sebagai Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMK Sulut dan terakhir sebagai Plt Asisten II Pemprov Sulut.

Tak sampai disitu, karir Tahlis terus bersinar, pada tanggal 23 September 2024 Tahlis kemudian dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai PJs Bupati Bolsel.

Hari ini, merupakan hari Pertama Tahlis bertugas sebagai Pjs Bupati Bolsel, sebelum menggelar Coffe Break bersama awak media, Tahlis memimpin Apel perdana yang dihadiri seluruh ASN dilingkup Pemkab Bolsel.

(Tio)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.