Pemkot Kotamobagu Resmi Buka Pelatihan Teknis MFR Bagi Potensi SAR

oleh -1533 Dilihat
oleh

Detotabuan.com, KOTAMOBAGU – Berlangsung di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis 26 September 2024, Pelatihan Teknis Medical First Responder (MFR) bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manado Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan Masinae.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Pelatihan Teknis Medical First Responder (MFR) Bagi Potensi SAR, Kita Tingkatkan Potensi SAR yang terlatih dan Siap Mendukung BASARNAS dalam Pelaksanaan Operasi SAR di Kotamobagu dan Sekitarnya, akan berlangsung mulai 26 September hingga 2 Oktober 2024.

Dalam sambutan Pj. Walikota Kotamobagu yang dibacakan Asisten II, menekankan pentingnya peran BASARNAS dalam melaksanakan pembinaan terhadap potensi SAR di seluruh daerah sesuai dengan amanat Undang – undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan serta Peraturan Pemerintah No. 21 Tahun 2017.

“Pelatihan Potensi SAR ini tentu sesuai dengan amanat peraturan pemerintah yang merupakan tugas BASARNAS untuk membina dan memberikan pelatihan terhadap potensi SAR yang ada, Pemerintah Kota Kotamobagu siap membantu dan mendukung BASARNAS dalam setiap misi kemanusiaan,” ujar Adnan.

Dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan potensi SAR dalam mendukung operasi penyelamatan yang dilakukan BASARNAS di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya.

(Alfrieda Serang)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.