Dinilai Pro Rakyat, Warga Lobong Passi Barat Apresiasi Program Satu Sapi Satu KK LM – WK

oleh -294 Dilihat
oleh

Detotabuan.com,BOLMONG – Ribuan warga Desa Lobong Kecamatan Passi Barat menyampaikan ungkapan kebahagian setelah mendengarkan langsung pernyataan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dr Ir Limi Mokodompit – Welty Komaling SE MM (LM-WK) untuk memberikan bantuan langsung kepada setiap Kepala Keluarga (KK) masing-masing satu ekor sapi, bila dipercayakan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Periode 2025-2029.

Program pembagian ternak sapi tersebut ditegaskan Paslon LM – WK saat melaksanakan kampanye dialogis di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat Senin (30/9/2024).

Dalam orasi politiknya, Calon Wakil Bupati Welty Komaling SE MM menegaskan program bantuan 1 ekor sapi untuk 1 kepala keluarga merupakan program yang pasti akan dilaksanakan jika mereka terpilih.

“Program bantuan satu ekor sapi kepada setiap keluarga yang menjadi penduduk di Kabupaten Bolmong, merupakan program yang sejalan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yakni makan siang gratis yang bergisi yang nantinya Kabupaten Bolmong akan menjadi salah satu daerah produsen daging sapi dan susu sapi yang sejalan dengan kebutuhan ketersediaan daging dan susu sapi,” kata Welty.

Program tersebut kata Welty, sudah melakukan kajian yang matang melibatkan para ahli peternakan dan ekonom untuk meyakinkan bahwa program ternak sapi berupa pembagian bantuan satu ekor per kepala keluarga, adalah program yang realistis dan bisa direalisasikan selama masa dirinya dan Calon Bupati Limi Mokodompit memimpin Bolaang Mongondow.

“Saya dua periode menjabat Ketua DPRD Bolmong serta Pak Limi Mokodompit yang dua tahun menjabat Penjabat Bupati Bolmong, nah kami tahu persis dari mana anggaran untuk program 1 ekor sapi 1 kepala keluarga. Karena saya ketua DPRD 2 periode,” kata Welty Komaling.

Sementara itu, Calon Bupati Dr Ir Limi Mokodompit MM dalam orasi politiknya, menyampaikan dengan bahasa yang lugas dan santun dalam bahasa daerah Bolaang Mongondow, hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan rakyat.

“Saya dan pak Welty sudah bekerja. Saya dua tahun menjadi Pj Bupati dan pak welty 2 periode ketua DPRD Bolmong. Visi misi naminda na’ bo’ dodagum bo siningkoy,” ujarnya.

Selain itu, Limi menyampaikan, akan memperbaiki jalan perkebunan sebagai akses utama petani dalam membawa hasil-hasil pertanian.

“Kami juga akan melaksanakan program perbaikan jalan perkebunan agar masyarakat tidak kesulitan lagi membawa hasil panen,” ungkap Limi.

Terkait dengan program 1 ekor sapi untuk 1 kepala keluarga, ternyata mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat dari Desa Lobong Kecamatan Passi Barat.

“Bagus sekali. Dan kami sangat setuju dengan bantuan satu ekor sapi untuk satu kepala keluarga, program ini sangat Pro Rakyat,” kata Ruben Paputungan warga desa Lobong.

Senada dikatakan Mitra Lomotu, warga Desa Lobong yang menyambut bahagia program bantuan sapi yang sangat baik sekali. “Sudah lama sekali masyarakat di Bolmong tidak pernah memelihara sapi, semoga pasangan Limi dan Welty terpilih, maka kami juga masyarakat Bolmong akan mendapatkan bantuan sapi,” tandas Mitra. ***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.